Cara Gampang Cek Nomor Telkomsel di Ponsel



Kartu Telkomsel memiliki 2 varian jenis, yaitu kartu As dan kartu Simpati. Kedua kartu tersebut memiliki jumlah pemakai yang hampir sama banyak. Beberapa kalangan pemakai memilih kartu Telkomsel karena merasa layanan yang diberikan oleh provider cenderung baik dibarengi fitur yang disediakan cukup banyak. Selain itu pengguna juga merasakan kemudahan dalam akses, akibatnya tidak sedikit calon pengguna lain ikut tertarik. Sehingga tidak heran pengguna kartu Simpati dan As sangat meroket di kalangan masyarakat.

Namun disisi lain tidak jarang kita mengalami kendala pribadi. Salah satunya seperti lupa nomor kartu telepon. Hal ini tentu membuat kita bingung bila tidak mengetahui bagaimana cara mengecek atau mencari tahu tentang nomor kartu pada ponsel sendiri. Apalagi kalau kita hendak membeli pulsa dan sedang dalam keadaan tergesa-gesa.

Pusing bukan main mungkin yang terjadi !

Menyikapi hal ini, jangan panik. Anda menemukan tempat yang tepat untuk mencari informasi mengenai cara gampang untuk mencari tahu nomor Telkomsel di ponsel sendiri. Mari simak ya, berikut ulasannya.

1. Cek Nomor Melalui Kode (Secara USSD)

USSD adalah Unstructured Supplementary Service Data, atau lebih dikenal sebagai layanan yang ada pada ponsel untuk komunikasi singkat dengan operator yang ada pada selular bersangkutan. Biasanya digunakan untuk meminta atau mencari informasi menggunakan format tertentu yang sudah ditetapkan operator.

Berikut paduan cara untuk mengetahui nomor telepon kartu Telkomsel (As/Simpati) melalui USSD.

# Tekan *808# dengan papan tombol
# Kemudian tekan Call/Oke/Yes
# Tunggu informasi dari operator (beberapa saat kemudian Anda akan mendapat SMS/ pesan berupa info nomor telepon dari operator)

Berikut screenshot percobaan yang sudah saya lakukan.

Cara Gampang Cek Nomor Telkomsel di Ponsel
Screenshot percobaan cek nomor kartu As - by Admin

Catatan : Layanan ini berbayar, tarif yang ditetapkan senilai Rp 25 (inc PPN).

2. Cek Nomor Melalui Cara Telepon atau Miss Call

Cara yang kedua ini cukup mudah dan sudah tidak diragukan lagi. Caranya cukup hubungi nomor teman, saudara atau keluarga terdekat, kemudian lihat nomor kita pada ponsel orang yang kita hubungi.

Mudah bukan ? Tetapi perlu diingat, pastikan pada nomor kita (nomor yang akan dicek) terdapat pulsanya ya, karena kalu tidak, ya tentu tidak bisa dicek hehe.


Demikian tentang bagaimana cara cek nomor Telkomsel pada ponsel pribadi yang terlupa. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Gampang Cek Nomor Telkomsel di Ponsel"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih