2 Cara Mudah Cek Kuota Kartu Indosat Im3 Mentari



Cara termudah untuk mengetahui sisa paket data (Internet) yang sudah digunakan untuk internetan cenderung menjadi salah satu dari banyak hal yang sering dicari oleh masyarakat, khususnya seorang remaja, pelajar, mahasiswa, pekerja online, blogger, dan banyak lagi yang sering melakukan aktifitas di dunia Online.

Bukan karena kita tidak pandai, tapi sebenarnya hal ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan yang dimiliki.

Untuk mencari informasi mengenai berapa sisa kuota internet yang masih ada setelah kartu Indosat dipaketkan (Paket Internet Indosat) atau digunakan untuk internetan, Anda bisa melakukan beberapa cara, salah satunya dengan mengirim SMS (Short Message Service) atau dengan dial up.

Beberapa informasi yang Anda perlukan dengan mudah dapat dipelajari dibawah ini.

1. Cek Sisa Kuota Internet Indosat Via SMS

Langkah cek sisa kuota internet dengan cara SMS cukup mudah dilakukan, yaitu cukup kirim sms berisi kata USAGE kemudian kirimkan ke nomor 363.

Setelah terkirim, tunggu sejenak hingga didapat pesan terkait informasi sisa kuota internet dari operator, tepatnya dari nomor 363.

Kelebihan langkah ini adalah lebih cepat respons dan tidak membingungkan. Kekurangan langkah 1 masih belum dijumpai, karena langkah ini menurut pengalaman masih cukup efisien dibandingkan dengan cara lainnya.

Untuk lebih jelas, berikut screenshot uji coba yang telah kami lakukan.

Screenshot cek kuota Internet Indosat via SMS - By mishba7

2. Cek Sisa Kuota Internet Indosat Via Dial Up

Untuk melakukan cek sisa kuota internet Indosat melalui dial up, berikut dibawah ini step-by-stepnya.

Cara Terbaru Per Juni 2016
  1. Menuju papan tombol di smartphone
  2. Ketikan *363# dan tekan tombol Call
  3. Kemudian pilih nomor 2 (Internet/Nelp/SMS/BB)
  4. Kemudian pilih nomor 8 (Status&Info)
  5. Kemudian pilih nomor 1 (Cek Kuota)
  6. Terakhir pilih nomor 1 (Paket Internet)
  7. Tunggu balasan SMS informasi sisa kuota

Cara cepat : Ketik pada papan tombol *363*2*8*1*1# kemudian klik Call dan tunggu SMS balasan informasi sisa kuota.

Kelebihan cek sisa kuota dengan cara 2 ini adalah lebih cepat respons dan mudah dilakukan. Kekurangan langkah ini cenderung masih kurang tepat jika dibandingkan langkah pertama, karena langkah dial up ini sewaktu-waktu bisa diganti tanpa ada informasi oleh operator.

Mengapa seperti itu ?

Alasan lebih tepat mengapa hal itu terjadi kami kurang tahu, tetapi fakta membuktikan bahwa kode yang digunakan untuk mengetahui sisa kuota internet kartu Indosat dahulu dengan sekarang berbeda, dulu kode cepatnya *363*5*1# dan sekarang kami mencoba kode tersebut tapi hasilnya hanya informasi kata "invalid menu" yang keluar.

Bila Anda membutuhkan informasi tentang bagaimana cara menambah masa aktif kartu Indosat, mungkin informasi terkait cara menambah masa aktif kartu Indosat Im3 Mentari ini dapat membantu.

Dengan adanya informasi ini, kami optimis Anda dapat memilih langkah mana yang lebih tepat untuk digunakan dan lebih mudah diterapkan. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "2 Cara Mudah Cek Kuota Kartu Indosat Im3 Mentari"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih