Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah di Pagi Hari



Kecantikan - Melakukan perawatan pada muka untuk membuat kecantikan selalu terjaga merupakan salah satu hal yang harus diutamakan. Bila wajah tampak selalu cantik, sehat dan bersih mungkin ini akan sangat membantu kita khususnya dalam hal meningkatkan percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Perawatan kulit muka bisa dikatakan mudah-mudah sulit karena kulit wajah setiap orang berbeda, ada yang mudah dirawat dan ada juga yang sulit. Sehingga ada baiknya bila perawatan dilakukan secara rutin setiap pagi khususnya.

Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah di Pagi Hari
Perawatan kulit wajah di pagi hari, sumber gambar dari situs pixabay

Hal ini dilakukan setiap pagi karena pada waktu pagi dipercaya sebagai waktu yang baik untuk melangsungkan semua bentuk aktivitas termasuk merawat kulit wajah. Bila perawatan dapat dilakukan secara konsisten maka besar kemungkinan kulit wajah akan tampak selalu bersih dan terhindar dari beberapa noda yang beresiko sebagai penyebab timbulnya jerawat. Baca juga cara ampuh hilangkan jerawat secara alami.

Perawatan Kulit Wajah di Pagi Hari

Perawatan pada kulit wajah dibawah ini kami sajikan dalam dua varian yakni secara alami dan dengan bahan alami. Berikut beberapa tips tersebut.

1. Perawatan secara alami

Hal pertama yang tepat untuk dilakukan sebagai bentuk perawatan kulit muka secara alami di pagi hari adalah selalu mencuci muka setelah bangun tidur. 

Caranya cukup cuci muka kemudian berikan sedikit gosokan secara merata agar semua kuman atau noda yang menempel pada muka luntur. Setelah itu cuci kembali agar noda yang luntur dapat terbawa air dan terakhir keringkan dengan handuk yang halus.

Kegiatan ini juga bisa dilakukan secara tidak langsung seperti dengan berwudhu. Berwudhu sudah dipercaya bisa membuat wajah setiap orang tampak cerah dan sehat. Bila diuraikan, berwudhu bisa dipercaya oleh banyak orang ini karena dengan air yang mengalir, semua noda membandel, bibit penyakit, dan sejenisnya akan terangkat secara alami.

2. Perawatan dengan bahan alami

Cara sederhana lainnya yakni dengan bantuan bahan alami. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu dalam perawatan wajah pada pagi hari dengan tanpa efek negatif yang berlebihan antara lain adalah madu, putih telur, dan air hangat.

Caranya cukup pilih salah satu dari tiga bahan tersebut kemudian usapkan pada wajah secara menyeluruh dengan gerakan melingkar-lingkar menggunakan tangan yang sebelumnya sudah dicuci bersih (bila memilih air hangat maka cukup gunakan kain halus). Kemudian biarkan beberapa saat sampai mengering dan setelah itu bilas dengan air hangat. Keringkan kembali dengan handuk yang halus dan lakukan secara rutin kemudian dapatkan hasilnya.

Tips diatas merupakan tips sederhana yang disajikan sesuai pengalaman yang diketahui oleh penulis dan sudah banyak dibuktikan keberhasilannya. Bila diantara teman-teman pembaca ada yang memiliki tips tambahan, maka jangan sungkan-sungkan untuk menambahkan dengan berkomentar dibawah ini. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

2 Responses to "Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah di Pagi Hari"

  1. Wah caranya sepertinya bisa diterapkan nih, terima kasih ya unuk tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau berminat silahkan dicoba untuk diterapkan kang, sama-sama..

      Delete

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih