Cara Memutihkan Mengencangkan Kulit Wajah dengan Putih Telur



Kulit putih alami - Memiliki kulit tubuh terutama kulit wajah yang terlihat putih cerah dan bersih merupakan idaman semua orang. Semua pandangan yang diberikan orang lain kepada kita selalu berawal dari pandangan menuju wajah baru dilanjutkan ke bagian tubuh yang lain. Sehingga tidak heran bukan, bila semua orang menginginkan dan mengharapkan kulit wajah mereka tampak bersih, kencang, sehat, indah dan mempesona.

Cara tepat untuk membuat kulit wajah menjadi tampak bersih dan kencang memang menjadi hal yang sering tidak diketahui oleh banyak orang. Tetapi tak jarang juga sebagian orang memakai beragam cara untuk membuat kulit wajahnya menjadi tampak seperti yang diinginkan, mulai dari dengan menggunakan bahan kimia atau juga bahan alami.

Perlu kita ketahui bahwa dampak pemakaian bahan kimia cenderung lebih banyak mengarah pada sisi negatif, sehingga lebih baik gunakan saja bahan alami yang mana efeknya akan jauh lebih positif dan juga tanpa disertai efek negatif berlebihan yang membahayakan kesehatan.

Memutihkan Mengencangkan Kulit Wajah dengan Putih Telur
Gambar telur untuk memutihkan dan mengencangkan kulit wajah

Menyikapi hal yang tidak diinginkan tersebut, disini kami berusaha membantu menyumbang informasi mengenai cara alami memutihkan dan mengencangkan kulit wajah dengan putih telur. Mengapa menggunakan putih telur ? Selain karena putih telur merupakan bahan alami tanpa tambahan bahan kimia buatan, pada putih telur terdapat banyak kandungan yang sangat baik bagi kesehatan terutama dalam hal membantu menjaga kecantikan kulit.

Putih telur atau albumen atau glaire terbukti ampuh dan bisa membuat pori-pori yang terbuka menjadi kembali rapat sehingga akibatnya akan membuat kulit wajah tampak bersih dan kencang secara alami. Bila putih telur digunakan sebagai masker atau pembersih kulit secara rutin maka besar kemungkinan dampak yang akan didapat adalah menjadi tampak awet muda.

Dibawah ini bisa kita simak bersama mengenai manfaat putih telur beserta langkah-langkah pembuatan ramuan putih telur untuk membuat kulit wajah putih dan kencang sehingga tampak awet muda.

Cara Memutihkan Mengencangkan Kulit Wajah dengan Putih Telur

Sebelum masuk pada inti pembahasan mengenai cara membuat ramuan putih telur untuk dijadikan masker atau pemutih kulit wajah alami, mari kita simak manfaat dibalik putih telur untuk kulit wajah berikut.

Manfaat Putih Telur Bagi Kulit Wajah
  • Terbukti dapat membuat kulit wajah tampak lebih bersih dan mencegah jerawatan atau acne protection. Coba baca juga Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Secara Alami
  • Bisa membuat bekas noda, bekas flek hitam yang disebabkan oleh jerawat hilang.
  • Membantu mengatasi masalah komedo yang nakal (yang cenderung sering hadir disekitar hidung).
  • Membantu menghilangkan kotoran yang ada diwajar karena kulit berminyak.
  • Membantu menampilkan aura wajah tampak lebih muda karena bisa membuat pori-pori kulit yang terbuka menjadi rapat dan kencang.

Manfaat Putih Telur Untuk Kulit Wajah Berminyak
  • Membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga minyak yang hadir pada kulit berminyak sedikit berkurang
  • Putih telur membantu menyerap banyak kandungan minyak dalam kulit sehingga kulit tampak menjadi lebih segar, kencang dan bersih
  • Membantu menghilangkan kotoran dan noda penyebab jerawat sehingga jerawat menjadi lebih jarang tumbuh
  • Membantu membersihkan sel kulit yang mati dan membuat wajah tampak cerah
  • Membantu mengecilkan pori-pori wajah sehingga kulit yang semula berminyak menjadi tampak lebih segar sebab minyak berkurang.

Cara Membuat Ramuan Masker atau Pemutih Wajah Alami dengan Putih Telur

Pembuatan ramuan masker atau pemutih wajah alami dengan menggunakan putih telur cenderung mudah untuk dilakukan. Bahan yang perlu untuk dipersiapkan sebelumnya adalah satu butir telur asli ayam kampung dan madu asli (belum tercampur bahan tambahan). Alat yang dipakai dan perlu untuk diparsiapkan adalah 2 wadah sebagai tempat kuning telur dan putih telur, saringan yang tidak terlalu rapat, stopwatch (hp), tisu atau kain halus, dan air bersih.

Langkah pembuatan ramuan :
  1. Siapkan wadah dan diatasnya tersedia saringan yang tidak terlalu rapat
  2. Buka perlahan telur agar kuning telur bersama dengan putih telur tidak tercampur
  3. Kemudian tuang pelan-pelan kuning telur bersama putih telur tersebut pada saringan yang sudah disediakan diatas wadah tadi.
  4. Goyang-goyangkan saringan yang terisi kuning telur dan putih telur secara perlahan sampai putih telur jatuh ke dalam wadah yang sudah disediakan. Setelah putih telur dirasa sudah cukup didalam wadah sekarang pindahkan kuning telur yang ada didalam saringan tadi pada wadah tersendiri (tidak dicampur dengan putih telur).
  5. Kocok atau aduk putih telur yang sudah terpisah dari kuning telur hingga tampak seperti berbusa
  6. Kemudian ambil madu asli secukupnya dan campurkan dengan putih telur yang sudah berbusa
  7. Lalu aduk hingga putih telur dan madu menyatu sampai merata
  8. Selesai dan ramuan siap digunakan

Note : Tanpa alat saring sebenarnya kita juga bisa memisahkan putih telur dengan kuning telur secara langsung. Caranya buka telur tidak terlalu lebar secara pelan-pelan dan tuangkan putih telur pada suatu wadah kemudian setelah dirasa cukup, langsung tuang kuning telur pada wadah lainnya.

Kuning telur sisa putih telur ini sebaiknya jangan dibuang melainkan goreng dan santap untuk dijadikan lauk makan saja. Sebab dalam kuning telur juga terdapat banyak kandungan yang baik bagi tubuh.

Langkah pengaplikasian atau penggunaan :
  1. Bersihkan wajah Anda dengan tisu atau kain
  2. Kemudian oleskan ramuan putih telur yang sudah dibuat pada seluruh area wajah hingga merata
  3. Diamkan sekitar ± 15 - 30 Menit (hitung menggunakan stopwatch atau hp)
  4. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih
  5. Kemudian usap atau keringkan wajah dengan kain bersih atau tisu sambil di tepuk-tepuk secara pelan dan lembut agar lebih nyaman dan enak
  6. Selesai dan lakukan secara rutin antara 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan rasakan perubahannya.
Memutihkan Mengencangkan Kulit Wajah dengan Putih Telur
Gambar Telur Untuk Memutihkan dan Mengencangkan Kulit Wajah 

Mengapa harus telur ayam kampung yang dipakai ?

Alasan kami memilih telur ayam kampung untuk digunakan sebagai bahan ramuan tersebut tak lain adalah karena kami menginginkan hasil yang kita peroleh bisa lebih maksimal dan memuaskan, sebab telur ayam kampung telah banyak diketahui mengandung lebih tinggi protein dan zat yang baik bagi kesehatan dari pada telur ayam horen atau ayam potong. Selain itu ayam kampung cenderung juga sangat jarang terindikasi infeksi virus seperti salmonella dan lain-lain. Sehingga kami berasumsi bahwa sangat tepat bila telur ayam kampung digunakan sebagai bahan kesehatan khususnya untuk perawatan kecantikan kulit wajah.


Demikian sekilas informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara memutihkan dan mengencangkan kulit wajah dengan putih telur. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Memutihkan Mengencangkan Kulit Wajah dengan Putih Telur"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih