Manfaat Permen Karet Bagi Kesehatan



Permen karet adalah makanan camilan yang terbuat dari bahan khusus yang segaja dibuat menyerupai tekstur karet yang lentur. Makanan ini sudah menjadi makanan yang banyak diminati banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja dan bahkan orang dewasa juga menggemarinya.

Makanan ini memiliki rasa yang cukup khas alias manis seperti permen-permen yang lain. Namun pembedanya adalah tidak boleh ditelan.

Banyak orang mengira bahwa permen ini tidak memiliki banyak manfaat selain hanya memberi rasa nyaman dan senang. Padahal sejatinya permen ini memiliki banyak manfaat yang tanpa kita sangka-sangka.

Salah satunya misal pada saat kita akan ujian dan saat belajar, dengan kita makan permen karet saat sedang belajar, tentu tak sadar kita akan memperoleh salah satu manfaat darinya berupa sebuah ingatan yang kuat.

Manfaat Alami Permen Karet Bagi Kesehatan

Gambar permen karet sumber dari pixabay.com

Mengingat banyak manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi permen karet, mari simak bersama ulasan dibawah ini.


Manfaat Makan Permen Karet

Beberapa manfaat yang bisa didapat dengan makan permen karet antara lain adalah :

1. Membuat Ingatan Semakin Tajam

Seperti yang dikatakan diatas, permen karet memiliki manfaat sebagai bahan yang membantu menajamkan ingatan manusia. Banyak orang yang membuktikan hal ini dan hasilnya memang benar.

Otak menjadi dapat bekerja lebih baik saat makan permen ini dengan disertai melakukan aktifitas lain. Seperti contoh makan permen karet ini sambil belajar pada saat sebelum ujian. Tapi tak jarang juga ditemukan bahwa manfaat ini hanya bekerja pada beberapa orang tertentu.

2. Membersihkan dan Menjaga Kesehatan Gigi

Beda dengan manfaat pertama, manfaat kedua ini semua orang bisa memperolehnya. Gigi akan menjadi lebih bersih dan sehat saat kita makan permen karet.

Pada saat makan dan khususnya mengunyah permen karet tentu hal ini akan menimbulkan kontraksi pada air liur sehingga produksi air liur menjadi meningkat dan karena pada air liur mengandung enzim anti bakteri baik, otomatis kebersihan dan kesehatan gigi disertai gusi akan semakin terjamin.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pada permen karet terdapat sebuah kandungan kalori sehingga dapat menghambat rasa lapar seseorang muncul lebih cepat, jadi sedikit atau banyak orang yang mengkonsumsi permen karet akan menjadi tidak sering lapar.

Tapi sejatinya permen karet tidak akan mengurangi kadar nafsu makan atau selera makan seseorang. Oleh karena itu permen karet cukup baik jika dijadikan makanan tambahan bagi kita yang sedang dalam program diet.

4. Menyehatkan Organ Pencernaan

Dengan memakan permen karet, air liur otomatis akan menjadi banyak dan ini berakibat baik pada kesehatan gigi dan gusi, tapi selain itu lebih baiknya akan berdampak baik pada pencernaan.

Air liur sangat berperan penting dalam membantu proses pencernaan. Oleh karena itu jika produksi air liur banyak maka kemungkinan besar pencernaan juga akan dalam kondisi baik.

Makan permen karet memang memiliki manfaat baik, akan tetapi jangan sampai makan permen karet terlalu berlebihan, karena ingat, semua yang berlebihan tentu tidak baik. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Manfaat Permen Karet Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih