Manfaat Senyum Manis Bagi Kesehatan



Manfaat, Senyum - Senyum adalah sebuah aktifitas yang menandakan bahwa seorang itu dalam keadaan senang. Walau terkadang senyum tidak selalu karena seseorang dalam kondisi senang namun dengan tersenyum, hati akan merasa tenang dan akhirnya senang.

Coba saja lakukan olahraga senyum agar muka tidak terlihat kusam, sedih supaya akhirnya hati menjadi tenang. Olahraga tersenyum dapat Anda lakukan dengan cara memegang kedua ujung mulut kanan dan kiri kemudian tarik ke atas dan lepas secara beberapa kali.

Memang beberapa orang menganggap hal ini aneh, namun tanpa disadari hal ini memiliki sebuah manfaat yang luar  biasa, yaitu dapat mengubah hati menjadi tenang dan menghilangkan kesedihan

Dengan tersenyum hati menjadi tenang, fikiran menjadi fresh dan selain itu memiliki dampak yang baik bagi mod, senyum memancing seseorang untuk tetap semangat dan yang lebih baiknya senyum bisa membuat seseorang menjadi sehat.


Ilustrasi tersenyum yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan © psychologies

Agar Anda lebih paham dan tahu akan manfaat tersenyum, berikut kami sajikan beberapa manfaat senyum dibawah ini.

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan tersenyum adalah :

1. Meredakan Stress, Depresi atau Kegalauan

Cenderung raut muka seorang yang sedang stress, galau atau mengalami depresi tersebut enggan atau malas menunjukkan aura senang atau minimal dengan senyuman manis. Jika hati dan fikiran seseorang selalu dalam kondisi tegang dan tidak di imbangi dengan sebuah hiburan, atau suatu hal yang bisa menghiburnya untuk santai maka tidak lama orang ini akan menjadi stress, galau, atau depresi.

Oleh karena itu dengan minimal tersenyum setiap hari tanpa berlebihan maka hal ini akan membuat kesehatan otak, psikologi dan tubuh menjadi terjaga.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan tersenyum kekebalan tubuh seseorang akan meningkat. Hal ini dapat terjadi karena saat orang sedang tersenyum tanpa disadari fungsi dari sistem imun akan menjadi meningkat, fikiran menjadi rileks, santai dan ini mengakibatkan dampak positif hadir pada tubuh orang tersebut sehingga akan membuat kesehatan tubuh menjadi baik dan terhindar dari beberapa jenis penyakit.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Dengan tersenyum tekanan darah pada seseorang bisa menurun, karena posisi tersenyum dapat membuat orang menjadi santai, rileks dan nyaman sehingga otomatis fikiran menjadi tidak tertekan dan berdampak menjadikan tekanan darah tidak naik.

4. Menjadikan Fikiran Positif Sehingga Masalah Terselesaikan Dengan Baik

Pola fikir seseorang terkadang bisa baik dan bisa buruk. Semua itu tergantung dari bagaimana orang tersebut menyikapi sebuah masalah. Kebanyakan sebagai orang ciptaan tuhan yang tidak pernah lepas dari kesalahan kita lebih suka cemberut saat sedang dalam memecahkan sebuah masalah. Perlu diketahui bahwa hal itu sebenarnya salah !!!
Mengapa memecahkan masalah sambil cemberut itu salah ?
Jawabannya adalah, ketika sedang memecahkan masalah itu seharusnya dilakukan dengan fikiran santai, enjoy dan tidak dengan tergesa-gesa, marah atau cemberut. Masalah akan terselesaikan dengan baik dan mendapat jawaban yang tepat jika kita menyikapi atau memecahkannya dengan baik. 

Salah satunya adalah dengan membuat raut muka yang standart minimal dengan mulut tersenyum. Coba saja buktikan perbedaan antara menyelesaikan masalah dengan fikiran enjoy (senyum) dan dengan fikiran tergesa-gesa (cemberut).

5. Menghilangkan Rasa Sakit

Rasa sakit dan sedih akan bisa hilang ketika kita tersenyum. Ketika Anda dalam keadaan sakit coba usakan untuk tidak menahan senyum, coba usahakan untuk selalu tersenyum ceria agar rasa sakit yang ada bisa sedikit hilang. Tersenyum adalah salah satu obat alami yang dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang hadir dalam tubuh kita.

Kesimpulan

Beberapa manfaat kesehatan yang didapat dari tersenyum adalah :
  1. Meredakan stres, depresi dan kegalauan
  2. Meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh
  3. Menurunkan tekanan darah tinggi
  4. Menjadikan fikiran positif hadir sehingga ketika menyelesaikan masalah dapat terselesaikan dengan baik
  5. Menghilangkan rasa sakit

Itulah sedikit informasi mengenai tips kesehatan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan usahakan agar info ini jangan berhenti hanya pada Anda, coba bagikan kepada teman, saudara atau orang terdekat Anda agar mereka juga mengetahui hal ini. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Manfaat Senyum Manis Bagi Kesehatan "

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih