Makanan Yang Tepat Untuk Menambah Berat Badan



Cara menggemukkan badan - Memiliki badan yang kurus terkadang memang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Banyak orang yang gemuk ingin kurus dan yang kurus ingin gemuk. 

Memang semua yang ada telah ditetapkan oleh Allah sedemikian rupa, namun sebagai manusia yang normal tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk bisa berubah menjadi lebih baik ketika kita mau untuk berusaha merubahnya.

Untuk menjadi seorang yang memiliki badan gemuk, ada beberapa yang perlu Anda ketahui. Pertama pasti dalam hal makanan. Nah, berikut dibawah ini kami paparkan beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk menambah berat badan.

Makanan Untuk Menambah Berat Badan

Makanan Untuk Menambah Berat Badan

Adapun beberapa jenis makanan yang tepat untuk dikonsumsi supaya badan cepat gemuk adalah :

1. Nasi

Nasi merupakan jenis makanan yang utama bagi orang indonesia. Ketika seharian belum makan nasi maka kebanyakan orang Indonesia menganggap bahwa saat itu juga dirinya belum makan meski sudah makan roti atau snack lainnya. 

Pada nasi terkandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga nasi adalah termasuk satu dari salah satu jenis makanan yang bisa membuat badan menjadi cepat gemuk. So kalau ingin memiliki tubuh yang gemuk usahakan jangan telat dan selalu tepat waktu dalam hal makan.

2. Daging Merah

Daging merah merupakan makanan yang tergolong lezat dan enak untuk dimakan. Selain itu pada daging juga terdapat kandungan lemak, protein, dan lain - lain yang memiliki peran penting dalam pembentukan lemak-lemak dalam tubuh.

Daging mengandung kolestrol yang cukup tinggi, namun dalam hal ini daging merah sangat baik jika dijadikan sebagai makanan utama pendamping nasi untuk mengingkatkan bobot atau berat badan Anda.

3. Buah-Buahan dan Sayuran

Makan buah dan sayur dalam proses pengemukan badan merupakan sebuah solusi yang baik. Dalam buah dan sayur terkandung banyak vitamin, mineral dan kandungan lainnya yang baik untuk dikonsumsi saat sedang melangsungkan program diet atau menambah berat badan.

Selain itu ketika setelah makan nasi dan daging tersebut dilanjutkan dengan mengkonsumsi buah-buahan maka pencernaan Anda akan menjadi semakin baik karena buah merupakan salah satu makanan yang dapat membantu melancarkan pencernaan dalam perut.

4. Roti dan Sereal

Makanan jenis ini merupakan makanan yang sering digunakan oleh orang-orang menengah atas untuk meningkatkan berat badan mereka dan sebagai makanan sehari-hari. Namun tidak semua jenis roti atau sereal memiliki nutrisi yang sama, pastikan roti atau sereal yang berbahan gandum untuk dikonsumsi ketika ingin menambah berat badan.

Dalam gandum terdapat banyak kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah baik dalam memenuhi gizi tubuh. Oleh karena itu roti dan sereal baik untuk dikonsumsi ketika Anda dalam program menambah berat badan.

5. Produk Susu Asli atau Susu Murni

Dalam program menambah berat badan, mengkonsumsi produk olahan susu asli (susu murni) adalah termasuk hal yang perlu dilakukan. Dalam susu murni banyak terkandung multivitamin, lemak dan zat-zat lain yang berperan dalam proses menambah berat badan.

Oleh karena itu ketika Anda menginginkan berat badan cepat bertambah, dalam hal ini kami menyarankan segera penuhi gizi Anda salah satunya dengan makan makanan produk olahan susu asli. Contoh olahan susu asli yang baik untuk dikonsumsi adalah susu pasteurisasi, youghurt, dan lain-lain.

Kesimpulan

Makanan yang tepat untuk membantu kita cepat gemuk antara lain adalah : 
  • Nasi
  • Daging Merah
  • Buah-Buahan dan Sayuran
  • Roti dan Sereal
  • Produk Susu Asli

Jika kita makan-makanan diatas secara rutin, juga tidak dalam kondisi tertekan (stress), pola hidup benar, olahraga secara teratur, minum yang cukup serta istirahat cukup maka insyaallah badan akan cepat menjadi gemuk. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Makanan Yang Tepat Untuk Menambah Berat Badan"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih