Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Tidak Sedap Secara Alami



Cara hilangkan aroma bau mulut tidak sedap alami - Kondisi bau mulut yang tidak sedap adalah sebuah hal yang paling tidak disukai oleh semua orang. Sebagai manusia yang normal, tak jarang diantara kita tentu pernah merasakan bagaimana rasanya ketika bau mulut tidak enak keluar dari mulut kita. Contohnya pada saat bangun tidur pasti bau mulut terasa tidak enak. 

Namun ketika di selain waktu seperti saat bersama teman, saudara atau kekasih bahkan lainnya mulut berbau tidak enak, pasti rasa malu, tidak percaya diri, marah, kesal dan lain sebagainya kerap hadir pada kita.

Bau yang ditimbulkan oleh mulut ini bisa membuat kredibilitas atau kualitas seseorang menurun. Bau mulut bisa membuat image seseorang terancam menjadi jelek, orang bisa beranggapan bahwa bau mulut yang ada itu disebabkan karena tidak pernah menjaga kebersihan, tidak menjaga kesehatan diri, dan ini dapat berdampak fatal. Oleh karena itu bau mulut tidaklah untuk dipertahankan melainkan untuk ditindak dan dihilangkan.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Tidak Sedap Secara Alami
Kehadiran bau mulut tidak dapat diprediksi secara pasti. Oleh karenanya, untuk memudahkan Anda dalam mengatasi masalah ini kami ulas mengenai beberapa cara menghilangkan bau mulut tidak sedap secara alami dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah :

1. Jaga Kelembaban Mulut

Menjaga agar mulut tidak dalam kondisi kering namun selalu dalam kondisi lembab adalah langkah awal menghindari atau menghilangkan bau mulut tidak sedap pada diri. Pertahankan agar air liur selalu ada karena dengan ketersediaan air liur maka mulut akan dalam kondisi tetap lembab. Selain itu pada air liur terdapat antiseptik dan enzim yang berperan aktif untuk menjaga kesehatan mulut dari bakteri jahat.

Dari sini dapat ditarik kesimpulan bahwa pada saat bangun tidur dikala pagi hari mulut berbau tidak sedap itu tidak lebih adalah karena saat kondisi tidur mulut lebih sedikit menghasilkan air liur sehingga mulut tidak lembab dan bau tidak sedap menjadi muncul.

Cara menjaga agar mulut dalam kondisi selalu lembab antara lain adalah :

Kumur mulut, muntahkan dan kemudian minum air putih. Karena dengan Anda mengkumur mulut kemudian memuntahkan dan meminum air putih maka dengan itu juga produksi air liur akan meningkat serta kondisi mulut akan menjadi bersih.

Saat sedang mengkonsumsi obat medis usahakan untuk banyak minum karena obat medis atau obat kimia cenderung membuat mulut menjadi kering.

Makan permen. Karena dengan mengunyah permen air liur akan keluar.

2. Berkumur dan Gosok Gigi Teratur

Berkumur dan menggosok gigi secara teratur dapat menurunkan bau mulut tidak sedap. Hal ini terjadi karena pada saat mulut dalam keadaan bersih maka bau mulut akan cenderung tidak begitu menyengat, bakteri jahat akan menyingkir dan akan berdampak positif bagi Anda.

3. Kurangi Kebiasaan Mer*kok / Sm*k*ng

Mengurangi kebiasaan mer*kok / sm*k*ng merupakan solusi tepat untuk menjaga kesehatan serta kebersihan pada mulut dan tubuh. Dalam r*kok terdapat banyak kandungan jahat yang dapat merusak serta membuat bau mulut menjadi tidak sedap, oleh karena itu perkecil kebiasaan mer*kok dan dapatkan perubahannya.

4. Hindari Makanan Penyebab Bau Mulut

Selain dengan beberapa cara diatas, menghindari makan-makanan yang dapat menimbulkan bau mulut adalah langkah awal yang harus dilakukan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap. Makanan yang cenderung membuat bau mulut tidak sedap salah satunya adalah jengkol.

5. Banyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran maka mulut akan cenderung tetap dalam kondisi lembab. karena kebanyakan buah terdapat kandungan vitamin c yang tinggi. Vitamin c ini dapat berperan membantu pemusnahan bakteri jahat penyebab bau mulut dan penyakit di mulut.

Baca juga : Cara Jitu Meningkatkan Nafsu Makan

Kesimpulan

Beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut adalah :

1. Jaga kelembaban mulut
2. Berkumur dan gosok gigi secara teratur
3. Kurangi kebiasaan mer*kok / sm*k*ing
4. Hindari makan makanan penyebab bau mulut
5. Banyak konsumsi buah dan sayuran

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan bagikan kepada teman atau sahabat ketika artikel ini dirasa bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

2 Responses to "Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Tidak Sedap Secara Alami"

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih