Cara Menghilangkan Tampilan Kolom Pada Ms. Excel 2013



Cara Menghilangkan Tampilan Kolom Gridlines, Formula Bar, atau Headings di Ms. Excel 2013 - Microsoft Office dibagi menjadi beberapa jenis, salah satu diantaranya adalah Ms. Excel yang berfungsi sebagai program pengolah angka.

Dalam tampilan microsoft excel, terdapat banyak kolom atau garis yang mana saat di printout, hasil print tidak akan muncul garis-garis atau tidak tampil garis-garis tersebut. 

Ketika Anda menginginkan table atau garis-garis yang ada pada aplikasi microsoft excel tampil saat di print, maka harus dilakukan sebuah pengaturan khusus untuk membuat sebuah garis yang nanti bisa tampil saat di printout.

Untuk pembahasan mengenai hal ini akan dibahas pada lain waktu, namun saat ini saya akan membahas cara menghilangkan atau cara tidak menampilkan garis (table) pada excel sehingga tampilannya bisa seperti Ms. Word.

Terkadang kita memiliki keinginan untuk menghilangkan atau menonaktifkan beberapa dari garis-garis kolom yang merupakan garis bantu, formula bar, heading atau lainnya. Tutorial cara melakukannya bisa Anda pelajari selengkapnya dengan membaca artikel dibawah ini.

Cara Menghilangkan Tampilan Kolom Gridlines, Formula Bar, atau Headings

Cara Menghilangkan Tampilan Kolom Gridlines, Formula Bar, atau Headings

Adapun langkah-langkahnya antara lain adalah :

1. Pertama langsung saja buka Microsoft office excel atau buatlah sebuah blank workbook.

2. Kemudian klik menu view dan hilangkan centang atau cek list pada bagian menu show (gridlines, formula bar, headings) sesuai keinginan mana yang ingin di hilangkan.

Cara Menghilangkan Tampilan Kolom Gridlines, Formula Bar, atau Headings

Note : Ketika Anda ingin menampilkan lagi kolom yang telah anda hilangkan, maka caranya cukup centang kembali pilihan yang ingin anda tampilkan.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara menghilangkan tampilan kolom gridlines, formula bar, atau heading pada microsoft excel. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Menghilangkan Tampilan Kolom Pada Ms. Excel 2013"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih