Cara Mengetik Super Cepat Menggunakan 10 Jari



Mengetik Cepat - Mengetik cepat merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh ahli IT karena mereka sudah terbiasa untuk mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari.

Tak hanya itu saja, beberapa penulis di media massa on-line maupun website juga sudah terbiasa untuk mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari. Banyak sebagian orang terutama yang baru belajar mengetik tersebut ingin bisa mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari.

Tak hanya dapat menghemat waktu saja, mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari juga berguna untuk melatih motorik untuk tersambung pada otak. Nah, berikut ini strategi atau cara mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari bisa kalian lihat dan pelajari dibawah ini.

Cara Mengetik Super Cepat Menggunakan 10 Jari


Strategi Agar Bisa Cepat Mengetik Menggunakan 10 Jari

Adapun beberapa strategi atau caranya adalah sebagai berikut :

1. Menghafalkan Letak Keyboard

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mengetik cepat menggunakan 10 jari yaitu menghafal letak keyboard terlebih dahulu.

Maksudnya  bukan menghafalkan letak hurufnya satu per satu di luar kepala, melainkan membiasakan jari untuk mengetahui letak keyboard sehingga dapat mengetik cepat walaupun tanpa melihat keyboard.

2. Belajar Menulis Kalimat yang Sulit

Langkah selanjutnya, belajarlah untuk menulis atau mengetik kalimat yang sulit, yaitu seperti mengetik kalimat bahasa Inggris yang mempunyai ejaan kata yang abstrak seperti “Blowzy Red Vixens Fight For a Quick Jump”.

Ketiklah kalimat tersebut secara berulang-ulang supaya jari-jari tangan menjadi terbiasa untuk mengetik dengan cepat.

3. Latihan Menggunakan Aplikasi

Berikutnya datang dari situs Plimbi yang mengungkapkan bahwa belajar mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi. Tersedia banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan agar bisa mengetik cepat menggunakan 10 jari, diantaranya seperti Typing Tutor, Typing Master Pro, dan lain-lain.

Agar menjadi terbiasa untuk mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari, biasakan untuk memposisikan jari untuk menekan tombol sesuai dengan letak posisinya. Kemudian, saat mengetik tetapkan waktu yang akan digunakan seperti menggunakan waktu 10 – 15 menit untuk mengetik artikel sebanyak 300 kata.

Jangan lupa lakukan sesering mungkin untuk melakukan latihan mengetik cepat menggunakan 10 jari.


Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengetik cepat menggunakan 10 jari. Artikel ini ditulis dengan mengambil referensi dari situs plimbi. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Mengetik Super Cepat Menggunakan 10 Jari"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih