Cara Mengatur Jarak Spasi Tulisan Pada Microsoft Office Word 2013



Cara, Mengatur spasi - Agar sebuah tulisan bisa dibaca secara jelas, diperlukan adanya spasi. Spasi merupakan jarak penghubung antara kata yang satu dengan kata yang lainnya, sehingga spasi juga dikatakan sebagai penggalan untuk membuat kalimat menjadi tidak rancu dan enak untuk dibaca. 

Saat menulis di atas kertas tentu kita bisa mengatur letak dan jarak spasi sesuai dengan keinginan. Namun berbeda dengan jika menulis pada lembar kerja Microsoft Office Word. Pasalnya, di kondisi tertentu jarak spasi menjadi tidak bisa dibuat seperti yang diinginkan oleh penulis jika tidak dilakukan sebuah pengaturan spasi pada lembar kerja terlebih dahulu. 

Seperti apa yang penulis ketahui, beberapa cara mengatur jarak spasi sebuah ketikan pada Microsoft Word tersebut sebenarnya cukup mudah bagi yang sudah mengetahuinya, namun bagi yang belum tahu janganlah mau kalah, berikut cara mengatur spasi kami sajikan untuk memudahkan Anda dalam mempelajari dan silahkan dibaca dibawah ini.

Cara Mengatur Jarak Spasi Sebuah Ketikan Pada Microsoft Office Word
Cara mengatur spasi

Cara Mengatur Jarak Spasi Ketikan di Ms. Word 2013

Adapun beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengatur spasi sebuah ketikan antara lain adalah :
  1. Langkah yang harus dilakukan pertama adalah harus ada tulisan yang sudah dikerjakan dan kemudian blok terlebih dahulu, lalu pilih tanda panah yang ada di pojok kanan bawah pada group menu paragraph.
  2. Setelah itu, klik tab Indents and Spacing yang terdapat dalam pilihan Line spacing, klik tombol dropdown pada sebelah tulisan single, kemudian pilih salah satu pilihan yang tersedia.
  3. Jika ingin mengatur spasi sesuai keinginan sendiri, maka setelah menekan tombol dropdown silahkan pilih dan klik multiple dan isilah sesuai dengan keinginan yang terdapat pada pilihan At.
  4. Ada cara lain yang lebih mudah untuk dilakukan yaitu, dengan menekan tombol line and paragraph spacing yang terdapat pada grup menu paragraph, kemudian pilih salah satu ukuran jarak spasi yang diinginkan.
  5. Selain itu, ada cara yang lebih cepat untuk mengatur jarak spasi yaitu dengan menekan keyboard Ctrl+1 untuk jarak spasi satu, Ctrl+5 untuk jarak spasi 1,5 atau dengan menekan Ctrl+2 untuk mendapatkan spasi 2 atau double. 

Nah, itulah beberapa cara mudah yang dapat dipilih dan digunakan untuk mengatur jarak spasi sebuah ketikan pada Microsoft Word. Caranya cukup mudah dan mudah pula untuk diterapkan. Dengan mengatur jarak spasi sebuah tulisan atau ketikan maka dengan itu juga sebuah tulisan bisa menjadi rapi dan enak untuk dibaca.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengatur spasi sebuah tulisan pada ms. word 2013. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Mengatur Jarak Spasi Tulisan Pada Microsoft Office Word 2013"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih