Cara Mencetak atau Print Out Dokumen Pada Ms Word



Cara, Cetak Dokumen - Biasanya ada beberapa dokumen penting yang berisi data, tugas maupun hal lainnya yang diharuskan untuk dicetak.

Mencetak atau printout dokumen pada Microsoft Office Word merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, namun bagi beberapa orang awam yang belum mengetahuinya hal ini sangat membingungkan. Tapi jika mempunyai keinginan untuk belajar tentu semuanya akan terasa mudah untuk dilakukan.

Sebenarnya untuk mencetak data atau dokumen pada microsoft office 2007, 2010, atau 2013 tersebut caranya hampir sama, namun yang membedakan adalah dalam hal tampilan dan letak tombolnya saja.

Bagi yang belum mengetahui caranya, berikut dapat kalian lihat dan pelajari bagaimana cara mencetak atau print dokumen dibawah ini.

Cara Mencetak atau Printout Dokumen Pada Ms Word

Cara Mencetak atau Print Dokumen

  1. Pertama-tama, bukalah lembar kerja ms.word yang akan dicetak kemudian pilihlah office button – print atau bisa juga dilakukan dengan klik Ctrl + P
  2. Setelah itu, akan muncul jendela print dan pilihlah beberapa konfigurasi sebelum memutuskan untuk mencetaknya.
  3. Tersedia, pilihan printer yang dapat digunakan untuk mencetak lembar kerja. Pilihan tersebut dapat disesuaikan dengan jenis printer yang akan digunakan.
  4. Pada Page Rage terdapat pilihan untuk mencetak dokumen, seperti all, current page dan pages. Current page digunakan untuk mencetak dokumen yang dipilih saja, sementara pages berguna untuk mencetak dokumen sesuai dengan halaman yang dipilih.
  5. Berikutnya juga akan muncul pilihan copies yang digunakan untuk mengatur jumlah copy-an yang akan dicetak. 
  6. Setelah sudah terisi semuanya sesuai dengan kemauan, pilihlah OK dan tunggu cetakan keluar dari dalam printer.

Langkah print data - mishba7

Beberapa hal yang harus di ingat sebelum dokumen di print :
  1. Sebelum mencetak dokumen, terlebih dahulu pastikan letak kertas yang ada di dalam printer dalam posisi benar dan pastikan pula bahwa tinta printer masih cukup jika digunakan untuk keperluan mencetak dokumen. 
  2. Kemudian, aturlah ukuran kertas pada Ms. Word sesuai dengan ukuran kertas yang akan digunakan untuk mencetak dokumen. Dan jangan lupa untuk menyesuaikan pengaturan kertas atau page layout dengan kertas yang akan digunakan.
  3. Untuk bahan percobaan, sebaiknya cobalah untuk mencetak atau melakukan printout satu dokumen saja. Jika percobaan itu berhasil sempurna sesuai yang di inginkan, bisa diterapkan untuk mencetak lembar atau dokumen lainnya. Lakukanlah dengan cara yang baik dan benar, jika melakukan print out dalam jumlah banyak maka lakukan cleaning pada printer.


Demikian sedikit ulasan mengenai cara mencetak atau print out dokumen. Artikel kami ulas dengan menggunakan referensi dari situs tutorial-mj. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Mencetak atau Print Out Dokumen Pada Ms Word"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih