Cara Mudah Melihat File Tersembunyi Pada Windows 7



Mudah Membuka File Tersembunyi - Pada dasarnya dalam laptop atau komputer terdapat beberapa jenis file yang kadang-kadang tidak terlihat (hidden). Cara mudah membuat file yang tidak terlihat menjadi terlihat (unhidden) sebenarnya merupakan sebuah persoalan yang bisa dibilang mudah. Tapi tentu terkadang masih ada diantara kita yang belum bisa melakukan hal tersebut. Nah untuk itu berikut ini kami ulas mengenai cara mudah melihat file tersembunyi pada windows tujuh agar kita semua saling tahu dan bisa melakukannya dengan mudah.

Berikut cara unhidden atau membuat file yang semula tidak terlihat menjadi terlihat pada windows 7 dapat dengan mudah dipelajari dan terapkan pada komputer dengan melihat tutorial atau tips dibawah ini. 

Cara Gampang Melihat File Tersembunyi (Hidden File) Pada Windows 7

Cara Melihat File Tersembunyi (Hidden)

Adapun beberapa langkah atau tahapan dalam membuat file pada komputer yang awalnya tidak terlihat menjadi terlihat adalah :

1. Langsung saja klik pada file explorer di sebelah bawah desktop atau dengan cara cepat (klik logo Windows + E pada keyboard laptop).

2. Kemudian klik pada Organize dan pilih "Folder and search options". (Maka setelah itu akan muncul jendela baru dengan nama “Folder Options").


3. Selanjutnya silahkan Anda klik tab "View" yang terdapat di tengah dari tiga menu pilihan.
Lalu cari "Hidden Files and Folders" didalam kolom "Advanced setting". Kemudian setelah menemukannya, silahkan Anda Ceklist pada salah satu dari 2 pilihan yang ada. 

4. Ketika Anda ingin menampilkan file yang tersembunyi maka pilih “ Show hidden files, folders, and drivers”, tetapi ketika Anda ingin menyembunyikannya kembali, maka pilih "Don't show hidden files, folders, and drivers".


5. Kemudian Klik "Apply" dilanjutkan klik "OK"

6. Selesai sudah.
Untuk memudahkan lagi, berikut cara membuat file yang semula tersembunyi menjadi selalu terlihat pada saat pilihan advanced setting sudah dirubah ceklistnya menjadi " Don't show hidden files, folders, and drivers ". Disini yang perlu anda lakukan adalah :
  1. Pilih file yang akan dibuat selalu tampil
  2. Kemudian klik kanan pada file itu dan pilih "Properties" pada bagian pilihan yang ada di sisi bawah sendiri.
  3. Lalu uncentang atau tidak usah centang "hidden" pada menu general tepatnya Attributes.
  4. Klik "Apply"
  5. Kemudian klik "Oke" dan selesai.
Cara membuat file pada komputer menjadi selalu terlihat

Kesimpulan

Ketika langkah-langkah dalam merubah file yang tersembunyi telah dilakukan dengan benar sesuai paduan langkah diatas, maka insyaallah file yang ingin dirubah agar terlihat tersebut akan menjadi terlihat. Doing step by step with careful.

Baca juga : Cara Mudah Screenshot di Komputer / Laptop

Demikian mengenai sedikit ulasan tentang cara melihat file tersembunyi pada windows 7. Artikel ini kami ulas dengan memakai referensi situs semukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Mudah Melihat File Tersembunyi Pada Windows 7"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih