Cintai Orang Yang Kamu Cinta Sepantasnya Saja



Cintai orang yang engkau cinta sepantasnya saja. Karena persoalan cinta, seseorang kadang dibuat menjadi lebih baik dan tak jarang dibuat menjadi lebih buruk.

Sebenarnya alasan yang membuat cinta dapat merubah diri seseorang dengan mudah adalah karena cinta bermain masalah hati dan perasaan, yang mana sejatinya hati berperan penuh dalam menjadikan semangat seseorang tumbuh dalam memperjuangkan sesuatu.

Bila kita mencintai seseorang, kita dianjurkan untuk mencintai mereka hanya sepantasnya dan tidak sepenuhnya. Bukan mencintai seseorang dilarang, tapi ini dilakukan dengan maksud demi kebaikan diri sendiri dan orang lain.

Coba saja bayangkan, bila kita mencintai seseorang dengan sepenuhnya sampai-sampai kita mengkorbankan segala sesuatu yang kita miliki, kita punyai untuk mereka, tetapi pada suatu saat, orang yang kita cinta malah menghindari dan menjauhi kita ? Apa yang akan dirasakan oleh hati yang tak bersalah ini ? Tentunya hanya ratapan sedih di hati bukan ?

Cintai Orang Yang Kamu Cinta Sepantasnya Saja
Akibat Cinta Berlebihan

Selain ingin berbagi pengalaman buruk agar tidak terulang pada orang lain, atas alasan ingin memperbaiki diri inilah yang membuat penulis berbagi informasi mengenai cintai seseorang sepantasnya saja.

Tulisan ini bertujuan untuk mengingatkan sesama supaya tidak terjerumus terlalu dalam dan akhirnya merasakan sakit hati yang mendalam sebab persoalan cinta.

Berikut dibawah ini akan disampaikan sedikit mengenai dampak mencintai secara berlebihan bersama beberapa hal yang dapat mengingatkan agar tidak merasakan efek mencintai secara berlebihan.

Dampak Cinta Yang Berlebihan atau Melebihi Batas

Cinta yang berlebihan atau melebihi batas wajar hanya akan berdampak buruk pada sebuah hubungan dan diri sendiri. Seperti halnya ketika seseorang mencintai kekasihnya secara berlebihan dan kemudian dia ditinggal oleh sang kekasih seperti yang sudah disampaikan diatas, pasti hal itu hanya membuat hati tak akan kuasa menahan sakit yang mendalam dan tak jarang akan membuat semangat untuk berkembang atau bahkan hidup menjadi menurun.

Beberapa dampak lain atau kasus yang sering terjadi bila mencintai seseorang secara berlebihan adalah menjadikan diri semakin over, tidak bisa bebas, tertekan dan tidak dapat berkomunikasi secara bebas dengan orang lain. Berikut penjelasannya.

Menjadikan diri semakin over, tidak bisa bebas, tertekan dan tidak dapat berkomunikasi secara bebas dengan orang lain.

Kasus ini tidak hanya terjadi pada satu atau dua pasangan saja, tetapi sudah dijumpai banyak dari beberapa pasangan yang mencintai secara berlebihan, salah satu dampak negatif yang menonjol yang didapat adalah menjadikan diri semakin over (berlebihan) terhadap pasangan.

Kebanyakan yang ada dalam pikiran seseorang yang mencintai pasangan secara berlebihan adalah hanya menginginkan pasangan selalu berada di sampingnya sepanjang waktu dan setiap saat. Keinginan ini akan diwakilkan dengan aktivitas seperti sms, chatting atau telepon.

Anda tahu apa dampak bila seorang pasangan meninggalkannya sejenak atau tidak menjawab sms, chatting atau telepon ? Pasti rasa kesal atau dampak negatif lainnya bukan.

Nah setelah demikian, tentu hal ini hanya akan membuat hubungan bersama pasangan menjadi tidak harmonis dan membuka peluang pisah atau putus semakin besar.

Sisi lain, kita akan menjadi tidak bisa bebas. Hubungan kita dengan lingkungan akan menjadi semakin buruk dan kacau karena waktu kita untuk berinteraksi juga berhubungan dengan lingkungan menjadi tiada, tersita oleh waktu untuk bersama pasangan.

Rasa ingin selalu bersama dengan pasangan yang disebabkan rasa cinta yang terlalu secara otomatis tanpa disadari juga hanya akan menimbulkan dampak negatif seperti diri menjadi tertekan dan tidak bisa bebas leluasa dalam melakukan aktivitas, berkomunikasi, bergaul dan lain sebagainya.

Berikut Firman Allah dan Sabda Rasul yang dapat mengingatkan kita

Firman Allah

Hadits

Setelah mengetahui info diatas, apakah Anda masih mau mencintai pasangan secara berlebihan sehingga membuat hubungan Anda bersama keluarga, lingkungan, diri sendiri, bahkan bersama pasangan hancur ? Tentunya tidak bukan.

Bila kita sudah terlanjur mencintai pasangan secara berlebihan, sekarang mari kita bersama berusaha berubah mencintai pasangan secara wajar saja.

Mari berbenah menjadi lebih baik seperti dengan perbanyak beribadah, perbanyak teman, perbanyak ilmu dan lain sebagainya. Intinya mari kita cari suatu hal yang lebih bermakna untuk diri sendiri dan orang lain supaya kelak kita tidak menyesal.

Demikian mengenai cintai orang yang kamu cinta sepantasnya saja. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cintai Orang Yang Kamu Cinta Sepantasnya Saja"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih