Bacaan Niat Sholat Sunnah Hajat Bahasa Arab dan Indonesia



Sholat hajat adalah jenis sholat yang masuk dalam kategori sholat sunnah yang dikerjakan untuk meminta kepada Allah agar hajat atau keinginan yang ada pada kita dikabulkan atau diperkenankan untuk terwujud oleh-Nya.

Sholat hajat itu untuk meminta keinginan atau hajat agar terkabul, namun bila kita menginginkan sebuah rezeki yang lancar maka yang kita lakukan untuk lebih tepatnya adalah melaksanakan sholat sunnah dhuha.

Bacaan Niat Sholat Sunnah Hajat Bahasa Arab dan Indonesia
Sholat sunnah hajat

Jumlah rakaat dalam sholat hajat minimal yaitu dua rakaat dan maksimal adalah dua belas rakaat, dengan setiap dua rakaat masing-masing satu kali salam.

Untuk melaksanakan sholat sunnah hajat, kita harus mengetahui bagaimana niat sholatnya. Nah untuk kawan-kawan yang belum paham atau belum tahu niat sholat hajat, mari simak ulasan dibawah ini.

Niat Sholat Sunnah Hajat Bahasa Arab



"Ushallii sunnatal-haajati rak'ataini lillaahi ta'aalaa".

Niat Sholat Sunnah Hajat Bahasa Indonesia

"Aku berniat Shalat Sunnah Hajat dua raka’at karena Allah Ta’ala"

Setelah mengetahui niat, kalian bisa melaksanakan sholat sunnah hajat dengan kemudian dilanjutkan berdo'a meminta apa yang di inginkan.

Sholat tersebut dilaksanakan semalam, atau tiga malam, bahkan sampai tujuh malam dan semua itu tergantung pada penting dan berat atau sulit tidaknya permintaan kita.

Bila kita berniat serius mendekat kepada Allah, mau melaksanakan semua perintah yang dianjurkannya, ditambah mau meninggalkan segala larangannya, Insyaallah hajat kita akan terkabul.

Demikian sekilas informasi mengenai niat sholat sunnah Hajat, dan semoga hajat kita semua terkabul Aamiin. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Bacaan Niat Sholat Sunnah Hajat Bahasa Arab dan Indonesia"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih