Doa Setelah Selesai Berwudhu Beserta Arti | Arab dan Latin



Membaca doa ketika akan melaksanakan wudhu dan sesudah berwudhu merupakan hal yang baik dan sangat dianjurkan.

Saat sholat kita diharuskan untuk suci, baik dari hadats besar atau hadat kecil, sehingga dipastikan sebelum melaksanakan sholat diharuskan untuk mandi besar terlebih dahulu bagi yang punya hadats besar, tetapi tidak memiliki hadats besar bisa langsung saja mengambil air wudhu untuk maksud membersihkan hadast kecil.

Dibawah ini ulasan doa setelah wudhu lengkap beserta tulisan arab, latin dan artinya. Semoga dapat menjadi pembahasan yang mudah untuk dipelajari dan dipahami.


Doa Setelah Selesai Berwudhu Beserta Arti | Arab dan Latin
Ilustrasi berwudhu


Doa Setelah Selesai Berwudhu


اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

"Asyhadu allaa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu waasy haduanna muhammadann 'abduhuu warosuuluh. Allahummaj’alnii minat-tawwaabina waj’alnii minal-mutathahiriina waj’alnii min’ibaadikash-shaalihin”

Artinya : 

"Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah jadikanlah aku golongan orang yang ahli taubat dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang sholeh."

Bila mungkin kalian tertarik, kalian juga bisa mempelajari tentang Doa Niat Mandi Besar atau Mandi Wajib.

Demikian mengenai do'a setelah selesai berwudhu. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Doa Setelah Selesai Berwudhu Beserta Arti | Arab dan Latin"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih