Doa Niat Mandi Besar atau Mandi Wajib



Mandi besar merupakan kegiatan yang sering dilakukan saat sudah baligh, atau lebih-lebih ketika sudah menikah. Saat sudah baligh atau bahkan saat sudah menikah kita akan mengalami banyak hal yang mengharuskan agar kita melangsungkan mandi besar. 

Perbedaan mandi biasa dan mandi besar adalah, bila mandi biasa kita tidak berniat tidak masalah, tapi bila mandi besar atau mandi wajib kita dituntut untuk berniat khusus mandi besar/mandi wajib untuk menghilangkan hadats besar.

Untuk itu perlu diketahui bahwa menghafal do'a niat mandi wajib sangat dianjurkan, supaya kita sewaktu-waktu menjadi mudah dalam niat mandi besar.

Bagi kita yang belum tahu bagaimana niat atau doa mandi besar, kita dengan mudah bisa mempelajarinya dibawah ini yang disajikan dengan judul do'a mandi wajib lengkap dalam tulisan Arab dan Indonesiannya.

Sengaja lafadz bacaan dalam penulisan ini disajikan lengkap dalam dua macam supaya semua yang bisa membaca Al-Qur'an atau belum bisa membaca Al-Qur'an dapat dengan mudah mempelajari dan menghafalkan.

Doa Niat Mandi Besar atau Mandi Wajib Beserta Kesunahannya
Mandi Besar atau Mandi Wajib

Do'a Niat Mandi Besar/ Mandi Wajib/ Mandi Junub

Adapun lafadz bacaan do'a mandi wajib atau mandi besar adalah :

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

"NAWAITUL GHUSLA LIRO'IL HADATSIL AKBARI FARDHANN LILLAAHI TA'AALAA"

Artinya :

"Saya niat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Ta'alaa."

Sekali lagi ingat, kita dianjurkan/wajib untuk selalu berniat ketika mandi wajib.

Bila kesulitan menghafal doa ini, Anda bisa menerapkan tips cara menghafal cepat dengan membaca doa ini 3x dalam sehari dan lakukan dalam seminggu paling lama, Insyaallah belum sampai seminggu atau mungkin dua hari bila kita serius pasti sudah hafal.

Bila Anda berminat, Anda juga bisa mempelajari tentang sesuci atau thoharoh di thoharoh atau bersuci.

Demikian yang dapat disampaikan pada kesempatan ini mengenai doa niat mandi besar atau mandi wajib. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

1 Response to "Doa Niat Mandi Besar atau Mandi Wajib"

  1. Terima kasih atas ulsannya ... Saya juga ada ulasan tentang ini di blog saya. Agan boleh memeriksanya.

    ReplyDelete

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih