Doa Masuk dan Keluar dari Dalam Masjid | Arab dan Latin Lengkap



Membaca doa masuk dan keluar dari masjid merupakan hal yang cukup dianjurkan.

Sholat berjamah di masjid merupakan hal yang lebih utama dan baik jika dibandingkan sholat sendiri dirumah. Bayangkan saja pahala seorang yang sholat dirumah sendirian hanya 1, namun jika berjamaah di masjid mendapatkan pahala 27.

Jika sholat berjamaah dimasjid dalam seminggu saja sudah berapa pahala kita ? Coba bayangkan, sudah sangat banyak bukan.

Oleh karena itu, mari kita berusaha semoga bisa Istiqomah dalam sholat berjamaah dimasjid agar pahala kita lebih banyak dan kita termasuk golongan orang islam yang baik dan mulia di sisi Allah nanti. Amin.

Doa Masuk dan Keluar dari Dalam Masjid | Arab dan Latin Lengkap

Di depan masjid dan akan berdoa masuk masjid

Perlu diketahui bahwa menurut hadits ada juga keistimewaan yang akan didapat bagi seorang yang bisa Istiqomah sholat jama'ah dimasjid dalam kurun waktu 40 hari berturut-turut tanpa ketinggalan takbir pertama imam, ini haditsnya :

مَنْ صَلَّى لِلَّهِ أَرْبَعِينَ يَوْمًا فِي جَمَاعَةٍ يُدْرِكُ التَّكْبِيرَةَ الْأُولَى كُتِبَتْ لَهُ بَرَاءَتَانِ بَرَاءَةٌ مِنْ النَّارِ وَبَرَاءَةٌ مِنْ النِّفَاقِ

Artinya :

“Barangsiapa yang sholat (dengan ikhlas) karena Allah selama 40 hari dengan berjamaah, dan dia selalu mendapatkan takbir pertamanya imam, niscaya ditetapkan baginya kebebasan dari neraka dan kebebasan dari sifat munafik.” (Hadits hasan riwayat at-Tirmidzi)

(Sumber : Albamalanjy)

Setelah mengetahui hadits diatas, usahakan agar sholat dengan tidak berniat untuk mendapatkan keistimewaan itu semata, namun mari sholat berniat dan berusaha ikhlas karena Allah ta'ala.

Karena sebelum masuk dan keluar masjid lebih dianjurkan membaca doa, berikut dibawah ini bacaan doa masuk dan keluar dari masjid.


Do'a Masuk Masjid Dalam Tulisan Arab dan Indonesia (Latin)

اَللّهُمَّ افْتَحْ لِيْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

"Allahummaf tahlii abwaaba rohmatik".

Artinya :

“Ya Allah, bukalah untukku pintu-pintu rahmat-Mu”.

Doa Keluar Masjid Dalam Tulisan Arab dan Indonesia ( Latin)

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

"Allahumma innii asaluka min fadlik".

Artinya :

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu"

Kalian juga bisa mempelajari bacaan doa akan wudhu di Bacaan Lafadz Doa Ketika Akan Wudhu Dalam Tulisan Arab | Latin | Lengkap

Kedua doa diatas termasuk kategori do'a yang pendek dan do'a ini lebih baik dihafal agar pengetahuan do'a-doa dalam memori kita semakin banyak.

Demikian mengenai doa masuk dan keluar dari masjid. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Doa Masuk dan Keluar dari Dalam Masjid | Arab dan Latin Lengkap"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih