Bacaan Niat Sholat Hari Raya Idul Fitri Beserta Terjemahannya



Sholat idul fitri merupakan sholat sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan. Hukum mengerjakan sholat idul fitri adalah sunnah muakkad atau lebih dianjurkan untuk dilakukan oleh umat baik laki-laki, perempuan, baik mukim atau musafir.

Sholat hari raya idul fitri itu ada 2 rakaat yang mana sholat itu boleh saja jika dikerjakan sendirian, namun lebih baik jika dilakukan berjamaah atau bersama-sama. Sholat ini dilakukan tepatnya pada pagi hari tanggal 1 syawal.

Jika kalian mengikuti sholat idul fitri maka kami menyarankan agar berangkat lebih awal karena itu lebih baik, setelah sholat fardhu subuh segeralah mandi sunnah hari raya idul fitri kemudian pergi ke masjid agar bisa memperbanyak melafalkan takbir dan tidak terlambat.

Niat Sholat Hari Raya Idul Fitri 



"USHALLII SUNNATAN LI’IIDIL FITHRI RAK’ATAINI (IMAAMAN / MA’MUUMAN) LILLAAHI TA’AALAA"

*Jika sebagai makmum berarti "MA’MUUMAN" dan jika sebagai imam maka " IMAAMAN".

Artinya :

"Aku berniat sholat sunnah Idul Fitri dua Raka’at (Imam / Ma’mum) karena Alloh Ta’ala"

Bila berminat, Anda juga bisa mempelajari Doa Masuk dan Keluar dari Dalam Masjid | Arab dan Latin Lengkap.


Demikian yang dapat disampaikan mengenai " Bacaan Niat Sholat Hari Raya Idul Fitri Beserta Terjemahannya".  Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Bacaan Niat Sholat Hari Raya Idul Fitri Beserta Terjemahannya"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih