Cara Ampuh Merawat Tablet Supaya Awet



Cara Merawat Tablet - Tablet merupakan sebuah smartphone yang memiliki layar yang pasti jauh lebih besar dari pada telepon/HP pada umumnya.

Tablet juga menawarkan fungsi yang sama dengan HP yaitu untuk telepon, internetan, dan sms.

Lebih canggih lagi, tablet mampu melakukan semua tindakan yang sering kita lakukan dengan komputer/Laptop. Seperti akses internet, pengetikan word, excel, kirim email dan melakukan banyak pekerjaan lainnya.

Kebanyakan orang menggantikan laptop yang mereka punya dengan tablet, dengan alasan tablet lebih mudah dibawa dan juga sangat portable di mana saja.

Tablet juga merupakan alat elektronik yang sangat mudah dan enak digunakan untuk memainkan permainan secara keseluruhan baik yang berkapasitas memori besar atau kecil.

Dengan setiap layar yang cukup besar, dan juga kualitas pada layar, hal ini sudah cukup untuk membuat siapa saja yang menggunakan tablet akan merasa dimanjakan dengan fasilitas tersebut.

Cara Ampuh Merawat Tablet Supaya Awet
Gambar ilustrasi perawatan tablet

Cara menjaga Tablet Agar Awet

Kebanyakan dari setiap orang hanya selalu menggunakan tablet, tanpa merawat serta tanpa memperdulikan kesehatan tablet itu.

Tidak hanya beberapa orang yang mengeluh karena layar LCD pada tablet miliknya rusak, hal ini dikarenakan jarangnya pengecekan serta perawatan pada tablet milik orang tersebut.

Untuk mengantisipasi kerusakan terjadi pada tablet, mari kita jaga dan tetap rawat tablet dengan sepenuh hati dan dengan rutin.

Cara menjaga tablet menjadi lebih awet ada beragam, adapun beberapa cara untuk membuat tablet milik kita menjadi awet adalah :

1. Selalu segarkan layar LCD dengan kain bersih yang tidak kasar (halus) ataupun dengan tisu atau alat pembersih lainnya.

2. Perhatikan waktu mengecas, Kapan baterai penuh dan kapan baterai belum penuh, dan jika sudah penuh, maka langsung saja cabut cas untuk menghindari kelebihan tegangan yang masuk yang dapat berakibat negatif pada baterai.

3. Untuk melindungi layar LCD maka kita harus memasang anti gores pada awal pembelian, dan untuk melindungi bagian tubuh tablet, beli dan gunakan saja kondom atau pelindung yang terbuat dari bahan karet.

4. Jangan pernah memegang serta menyentuh layar tablet jika tangan dalam keadaan kotor dan terkena minyak.

5. Jauhkan tablet dari cahaya matahari secara langsung, karena kehangatan secara berlebihan dapat merusak komponen-komponen dalam tablet.

6. Dalam men-download sesuatu atau browsing, selalu usahakan untuk menggunakan browser resmi. Karena penggunaan browser tidak resmi yang kualitasnya belum diakui itu dapat mempercepat panas pada tablet.

7. Lebih baik turn off atau menonaktifkan tablet sementara waktu saat mengisi baterai.

Setelah mengetahui cara merawat tablet, mungkin Anda juga tertarik untuk mempelajari bagaimana cara merawat baterai hp Android, oleh karena itu Anda bisa mempelajarinya di Cara Merawat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama

Demikian yang dapat kami paparkan tentang Cara Ampuh Merawat Tablet Supaya Awet. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Ampuh Merawat Tablet Supaya Awet"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih