Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab dan Latin



Niat puasa senin kamis - Assalamualaikum. Kali ini penulis akan berbagi kepada kalian mengenai bacaan niat puasa senin kamis dalam bahasa Arab dan latin secara jelas, ringkas, dan lengkap.

Puasa senin kamis merupakan sebuah puasa sunnah yang baik untuk dilakukan bila kita tidak memiliki sebuah halangan untuk melakukannya. Puasa senin kamis itu maksudnya adalah puasa yang dikerjakan di hari senin dan kamis.

Sebelum penulis menuju pembahasan mengenai ulasan niat puasa senin kamis, penulis akan memaparkan sedikit dari keistimewaan yang diperoleh bila melakukan puasa senin kamis dibawah ini.

Keistimewaan Puasa Senin Kamis

Puasa senin kamis memiliki sebuah keistimewaan dan hikmah tersendiri. Sebagaimana diterangkan pada hadits yang artinya :

"Puasa itu milik-Ku dan Aku (Allah) sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipat gandakan sebanyak 10 kali lipat".

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab dan Latin
Puasa tahan dahaga dan nafsu

Bila setiap hari senin dan kamis kita melaksanakan puasa dan amal perbuatan kita dilihat oleh malaikat, bukan tidak mungkin catatan amal baik kita akan menjadi bertambah dan tentu itu sangat menguntungkan bagi kita di akhirat nanti.

Berikut sabda Rasulullah SAW. yang artinya :

"Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa". (Hadits Riwayat Tirmidzi)

Sudah jelas bukan, bahwa dari hadits diatas tertera bila kita melakukan puasa senin kamis maka kita akan mendapatkan sebuah keistimewaan yang sangat banyak.

Oleh karena itu, bagi kita yang tidak ada halangan dan termasuk orang muslim, sebaiknya lakukanlah puasa senin kamis sesering mungkin agar di suatu hari nanti, keistimewaan dari puasa tersebut bisa dirasakan.

Video Niat Puasa Senin Kamis


Niat puasa senin kamis

Niat Puasa Senin Kamis

Adapun niat puasa di hari senin dan kamis adalah :

Niat Puasa Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

"Nawaitu sauma yaumal itsnaini sunnatan lillahi ta'alla".

Artinya :

"Saya berniat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala".

Niat Puasa Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

"Nawaitu sauma yaumal khomiisi sunnatan lillahi ta'alla".

Artinya :

"Saya berniat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala".

Saat sebelum makan kita dianjurkan untuk membaca doa agar makanan yang kita makan menjadi berkah dan sehat, berikut doanya dapat dipelajari di Bacaan Lafadz Doa Sebelum Makan.

Demikian sedikit tentang Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab dan Latin. Ulasan ini menggunakan sumber referensi dari situs blog khusus doa. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab dan Latin"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih