Bacaan Lafadz Doa Ketika Akan Wudhu Dalam Tulisan Arab | Latin | Lengkap



Assalamu'alaikum. Berwudhu merupakan sesuatu pekerjaan yang tergolong dalam kategori thoharoh (bersuci). Sebelum kita melakukan sholat wajib atau sholat sunnah, kita diharuskan/ wajib untuk berwudhu atau tayamum terlebih dahulu.

Wudhu adalah menghilangkan hadats kecil dengan cara membasuh kedua tangan, hidung, muka, rambut, telinga, dan kaki.

Sebelum berwudhu kita dianjurkan untuk membaca do'a ketika akan wudhu terlebih dahulu yang berguna untuk meminta perlindungan agar terhindar dari godaan syetan yang terkutuk serta sebagai sebuah pujian kepada Allah yang terlah menjadikan air yang dapat digunakan untuk mensucikan ini.

Berikut mari simak ulasan mengenai doa ketika akan berwudhu dibawah ini.

Berdo'a ketika akan wudhu

Do'a Ketika Hendak Berwudhu/ Do'a Sebelum Berwudhu


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَ هذَاالْمَآءَ طَهُوْرًا رَبِّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَاَعُوْذُبِكَ رَبِّ اَنْ يَحْضُرُوْنِ

"Alhamdulillahilladzii ja'ala hadzal maaaaaa a thohuuron robbi inni a'uudzubika min hamazaatisy syayaatiini wa a'uudzubika robbi ayyahdluruuni".

Artinya :

Segala puji bagi Allah yang menjadikan air ini suci dan menyucikan. Ya Allah, aku mohon untuk berilindung kepada Mu dari godaan syaiton dan aku mohon perlindungan-Mu dari godaan syaiton yang akan datang.

Do'a ketika akan wudhu itu menurut penulis pribadi termasuk do'a yang jarang dilafalkan atau dilakukan. Karena kebanyakan dari orang yang berwudhu, mereka membaca bismillah saja dan langsung membasuh anggota yang dianjurkan untuk dibasuh tanpa membaca doa ini.

Oleh karena itu, akan sangat lebih baik bila Anda mau untuk melafalkan atau membaca do'a setelah membaca bismillah sebelum wudhu.

Agar bisa melafalkan do'a sebelum wudhu secara terus dan mudah, pasti untuk memudahkannya kita dituntut untuk hafal.

Cara menghafalkan yang tepat adalah selalu membaca secara berkali-kali dan lakukan dengan sabar kemudian tunggu hasilnya, Insyaallah tidak lama Anda akan mudah untuk hafal dengan sendirinya.


Video Do'a Akan Berwudhu


Doa berwudhu

Setelah mengetahui informasi mengenai doa ketika akan wudhu, bila berminat, Anda juga bisa mempelajari tentang Niat Sholat 5 Waktu dan Sholat Jum'at.

Demikian sedikit yang dapat disampaikan tentang Bacaan Lafadz Doa Ketika Akan Wudhu. Semoga mudah dipelajari dan membawa manfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Bacaan Lafadz Doa Ketika Akan Wudhu Dalam Tulisan Arab | Latin | Lengkap"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih