Cara Memilih Power Bank Yang Bagus Berkualitas



Cara pilih power bank - Sekarang ini kebanyakan dari sebagian besar orang memiliki sebuah penyimpanan daya listrik yang bisa digunakan untuk mengecas gadged, yang bisa dibawa kemana-mana dan ini populer serta lebih dikenal memiliki nama power bank.

Banyak orang mengecas atau charge gadgednya menggunakan power bank, karena power bank cukup canggih dan menguntungkan, bisa dibawa dengan mudah dan variasi dari power bank juga banyak sehingga seorang pengguna gadged jika ingin membeli power bank untuk gadgednya bisa memilih sesuka hati, dari yang berharga 100 ribu kebawah sampai 200 ribu keatas, berbentuk kecil, tanggung, besar, atau dari sisi modelnya pun kita juga bisa memilih karena sangat banyak dan bervariasi.

Gambar Ilustrasi Cara Memilih Power Bank Yang Bagus Berkualitas

Dalam penggunaannya, lebih baik gunakan power bank seperlunya saja, agar baterai hp tidak mudah rusak namun menjadi tahan lama.

Namun taukah bagaimana cara memilih power bank yang baik dan berkualitas ? Untuk lebih tau mengenai cara memilih power bank yang bagus dan berkualitas silahkan lihat dan pahami beberapa poin yang disajikan dibawah ini.

Cara Memilih Power Bank

Untuk memilih power bank yang baik, bagus dan berkualitas, kurang lebih yang harus diperhatikan antara lain yaitu :

1. Lihat Kapasitas Daya Power Bank

Sebelum kita memilih power bank, salah satu hal utama yang harus diketahui adalah memastikan terlebih dahulu seberapa daya power bank yang dibutuhkan untuk megisi baterai gadged, serta hitung juga kira-kira berapa kali penggunaan yang dibutuhkan (Pilih sesuai keperluan). Seperti halnya kita sering melakukan traveling atau pergi jauh beberapa hari, berarti kapasitas yang dibutuhkan adalah jenis power bank yang berkapasitas daya besar ( Minimal 5000 mAh ).

2. Pastikan Fitur Power Bank Sesuai Keinginan

Lebih baik beli power bank yang memiliki fitur banyak, karena itu cukup bermanfaat bagi anda dan akan dapat membantu juga nantinya. Power bank yang baik kebanyakan memiliki fitur antara lain yaitu overcharge atau safety protection ( fungsi untuk melindungi gedged kita kalau pengecasan berjalan secara berlebihan saat sudah selesai mengecas ), short circuit ( berfungsi melindungi gedged dari penyebab kebakaran pada gedged). Jadi buatlah perbandingan antara power bank yang berfitur banyak dan sedikit supaya tidak menyesal saat setelah memilih.

Jangan lupa cek juga kelengkapan pada power bank seperti cas, kabel konektor dan lain-lain ketika akan pulang dari membeli supaya tiada kelengkapan power bank yang kurang.

3. Pilih Model Yang Tidak Membosankan

Model juga menentukan apakah anda suka, dan tahan memakai power bank itu sampai waktu lama atau tidak. Jika anda memilih power bank yang banyak model menurut saya itu hanya akan membuat anda cepat bosan, saran saja dari saya kalau milih ya pilih saja yang simple dan tidak kebanyakan model dan yang utama, hati anda puas serta anda merasa cocok.

4. Pilih Kualitas Standart

Pilih kualitas yang standart atau dalam kata lain lebih baik memilih kualitas dari pada kuantitas. Meski saat memilih power bank kita menjumpai banyak sekali varian yang mengiurkan hati dan membuat kita tertarik, usahakan selalu fokus dan tetap memilih pada jenis power bank yang kualitas meski harga agak mahal.

Karena kalau tidak, bila kita salah pilih nanti kita akan menyesal, bila andai power bank yang kita beli berharga murah tetapi bagus luarnya saja dan ternyata setelah beberapa hari sekitar seminggu barang rusak maka yang rugi adalah kita sendiri. So pilih lebih mahal tidak masalah asal berkualitas.

5. Kenali Asli dan Palsu Merek Power Bank

Sekarang apa-apa sudah banyak yang dibuat dua versi (asli dan palsu) oleh karena itu kita harus berhati-hati bila hendak membeli barang terutama power bank. Salah satu ciri power bank yang asli menurut informasi yang dikutip dari dragongadged .com, mengatakan bahwa power bank dapat diketahui keasliannya dengan cara di kocok-kocok keatas kebawah, bila terdapat suatu bunyi maka tidak asli dan bila tidak berbunyi sama sekali maka dapat disimpulkan power bank itu asli. Selain itu mereka juga menyebutkan bahwa power bank asli juga dapat dibuktikan dengan tulisan informasi produknya. Bila informasi produk seperti merk, nomor barang, tipe, dan informasi sejenis tertera dan melekat pada alumunium casing maka dapat dikatakan asli dan bila melekat dengan menggunakan kertas berarti tidak asli.

Sebagai tambahan, lebih baik pilih power bank yang memiliki garansi agar pada saat awal pengecasan atau beberapa hari setelah pembelian apabila terdapat kejanggalan seperti power bank error, meledak dan sejenisnya kita segera dengan mudah dapat meminta ganti kepada counter tempat membeli power bank.

Bila kita memiliki hp Android maka kita harus merawatnya terutama dalam hal baterai, nah untuk memperjelas tentang bagaimana cara merawat baterai, Anda bisa mempelajarinya di Cara Merawat Baterai hp Android Agar Tahan Lama.

Demikian sedikit mengenai cara memilih power bank yang bagus dan berkualitas, semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Memilih Power Bank Yang Bagus Berkualitas"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih