Cara Membedakan Samsung Asli atau Replika ( Palsu )



Saat ini sangat banyak macam atau jenis handphone, mulai dari yang berkualitas tinggi hingga sedang, dan yang asli hingga yang palsu. Hal itu sangat menyenangkan karena dengan banyaknya jenis, bila ingin membeli, kita bisa memilih sesuai keinginan dan di lebih leluasa.

Tapi ada tidak enaknya, terkadang saat akan membeli handphone kita bingung atau resah karena takut salah dalam memilih, misalnya saja saya mau membeli handphone asli tapi takutnya keliru bajakan karena terlalu banyaknya produk baik asli atau bajakan.

Agar tidak salah pilih saat membeli handphone seperti samsung yang asli,  kita dituntut harus benar-benar teliti dan lebih jelih.

Berikut dapat Anda pelajari tentang beberapa poin yang harus digaris bawahi saat akan membeli handphone samsung asli supaya tidak salah pilih dibawah ini.

Cara Membedakan Samsung Asli atau Replika ( Palsu )
Bertanya-tanya "Hp Samsung asli yang mana dan replika yang mana ?"

Cara Jitu Membedakan Samsung Asli Dengan Samsung Palsu ( Replika )

Berikut ini beberapa poin yang harus dikuasai saat akan membeli sebuah hp Samsung asli agar tidak tertipu dengan Samsung kw / replika / palsu. Poin-poin tersebut diantara lain :

1. Harga Samsung asli dipastikan lebih mahal dibanding dengan Samsung yang replika atau palsu.

2. Pada Samsung asli terdapat tulisan SAMSUNG bila dipegang halus dan tidak timbul, jika pada Samsung replika terdapat tulisan SAMSUNG lebih kasar dan timbul.

3. LCD pada Samsung asli memiliki warna dan ketajaman gambar lebih bagus, bila pada hp Samsung replika warna dan ketajamannya cenderung mirip dengan hp yang kurang berkualitas lainnya.

4. Ketika Samsung dinyalakan atau dihidupkan, pada hp samsung yang asli terdapat tulisan Samsung dan logonya tidak patah-patah, sedangkan pada hp Samsung replika cenderung tulisan Samsung atau logo Samsung yang muncul terlihat patah-patah.

5. Tombol tengah hp Samsung asli saat dipencet atau ditekan akan terasa empuk, sedangkan pada Samsung replika akan terasa agak keras.

6. Tombol sisi samping hp Samsung asli ketika dipencet / ditekan terasa lebih empuk, sedangkan pada hp Samsung replika terasa sedikit kasar.

7. Cek kode keaslian hp samsung dengan cara ketik *#0*# pada papan tombol hp Samsung yang akan dibeli. Jika Samsung tersebut asli, maka kurang lebih akan muncul beberapa pilihan menu seperti cek warna layar meliputi : red, blue green dan lain sebagainya.

Kurang lebih berikut dibawah ini penampakannya.

Cara Membedakan Samsung Asli atau Replika ( Palsu )Hasil cek keaslian hp Samsung

Bila Anda tertarik untuk mempelajari cara merawat laptop, Anda bisa mempelajarinya di Cara Merawat Laptop Dengan Baik Supaya Awet.

Demikian sedikit tips tentang cara membedakan hp Samsung asli atau replika. Sebagai tambahan, selalu ingat bahwa Anda harus lebih berhati-hati agar tidak tertipu.

Namun agar lebih aman dan lebih pasti lagi dalam memilih hp samsung asli, sebaiknya langsung saja kunjungi dealer resmi Samsung terdekat dikota Anda. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

1 Response to "Cara Membedakan Samsung Asli atau Replika ( Palsu )"

  1. Salam kenal gan, tipsnya boleh dicoba. Lebih bagus lagi dikasih screenshot untuk point 2 sampai 4 untuk memperjelas maksud, Maaf sekedar saran

    ReplyDelete

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih