Cara Cek Android Sudah di Root atau Belum



Mengetahui apakah android kita sudah atau belum di root adalah suatu hal yang perlu diketahui untuk seorang pengguna android.

Punya hp android habis beli second namun tak tau apakah hpnya sudah atau belum diroot itu akan membuat hati kurang srek, soalnya hp android kan memang bisa dinaikkan dan tipe android macam-macam jadi lebih baiknya kita tahu, selain tahu versi android kita apa, nanti kita juga akan lebih banyak pengetahuan mengenai android.

Bagi yang melihat artikel ini pasti ingin melihat bagaimanakah keadaan hp anda, sudah diroot apa belum ? Untuk menjawab pertanyaan ini mari langsung saja menuju pembahasan utama mengenai cara cek android sudah diroot atau belum.

Cara Cek Android Sudah di Root atau Belum
Gambar penampakan perbedaan sudah di root dan belum di root

Cara Mengetahui Sudah Di Root atau Belum Hp Android Kita

Cara untuk cek hp android sudah atau belum di root itu mudah, namun perlu download sebuah aplikasi terlebih dahulu untuk memudahkan pengecekan. Ingin tahu lebih lengkap, lihat dan baca lebih lengkap dibawah ini.

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi " Root checker " di Google play store atau anda juga bisa mencarinya di google.

2. Setelah aplikasi Root checker terdownload maka instal dan buka pada hp android kalian. (pilih "agree" saat menginstal agar bisa lanjut ke tahap berikutnya)

3. Setelah itu kalian pilih " Verify Root " agar pengecekan pada android anda bisa diketahui sudah atau belumnya diroot.

4. Tunggu saja hingga proses verifikasi pengecekan selesai (Jika tampil kata perizinan maka pilih "Allow" atau "Remember choice forever", Namun jika tidak tampil kata perizinan maka langsung saja lanjut ke langkah tahap berikutnya ).

5. Jika proses itu sudah selesai maka akan tampil pemberitahuan apakah android anda sudah diroot apa belum. ( Gambar contoh hasil pengecekan bisa anda lihat diatas )

Kalian juga bisa mempelajari cara kirim aplikasi pada hp Android dengan melihat infonya di Cara Kirim Aplikasi Yang Sudah Terinstal Pada Android.

Demikian sedikit mengenai Cara Cek Android Sudah di Root atau Belum. Semoga artikel ini mudah untuk dipahami, berguna dan bermanfaat bagi semuanya. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Cek Android Sudah di Root atau Belum"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih