Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh ( Long Distance Relationship )



Long Distance Relationship merupakan hubungan jarak jauh atau yang sering disebut juga dengan LDR.

Hubungan seperti ini adalah suatu hubungan yang tidak diinginkan oleh setiap pasangan, karena hubungan seperti ini sangat rawan terjadi perpisahan jika diantara satu dan lainnya tidak saling pengertian dan saling menjaga kepercayaan.

Sudahkah hal ini terbukti?

Sudah sangat banyak cerita seseorang yang menjalin hubungan jarak jauh (LDR) berakhir dengan suatu perpisahan, jadi sudah jelas jika hubungan ini rawan perpisahan. Jangan pernah menyepelekan hubungan seperti ini bila benar-benar ingin terus bersama kekasih dan tidak mau kehilangan kekasih tercinta.

Bagaimana cara untuk membuat hubungan jarak jauh menjadi awet ?

Untuk mengetahui jawabannya, mari simak bersama ulasan cara membuat hubungan jarak jauh atau yang sering disebut dengan LDR menjadi awet dibawah ini.

LDR

Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Tidak Mudah Pisah

Beberapa tips yang bisa kita terapkan agar hubungan jarak jauh yang sedang dijalani menjadi lebih awet yaitu :

1. Berkomunikasi Sesering Mungkin

Jalin komunikasi sesering mungkin, namun jangan sampai membuat pasangan tidak nyaman dan menjadi terganggu. Carilah topik pembahasan yang tidak tetap dan tidak sama dengan hari kemarin, usahakan unik dan menarik untuk menghindari pasangan menjadi bosan.

Anda dapat membahas masalah keseharian dengan pasangan, membicarakan kejadian menarik yang baru dijumpai, atau bisa juga membahas kata-kata mutiara atau kata-kata mesra agar semakin dekat dengan pasangan.

2. Saling Mempercayai dan Berfikir Positif

Kepercayaan adalah kunci utama hubungan bisa sukses dan bersatu terutama pada hubungan jarak jauh. Usahakan selalu yakin dan percaya padanya dan jangan pernah ragu akan cintanya kecuali mengetahui bukti bahwa dia tidak jujur (berbohong)

Suatu saat pasti akan ada saja sebuah ujian dan godaan yang muncul dan hal itu membuat kita menjadi sangat teruji.

Bila rasa saling percaya diantara kedua pihak sudah tidak ada lagi, maka hubungan akan terancam berujung pada perpisahan.

Untuk itu, usahakan selalu berfikir positif dan hilangkan pikiran negatif serta kecurigaan yang terlalu. Percayakanlah sepenuhnya pada pasangan, namun dalam kutip juga harus tetap waspada dan tetap mengawasinya.

3. Komitmen Untuk Selalu Setia Serta Jujur

Selain kepercayaan yang harus ada, dalam hubungan agar lancar juga dibutuhkan komitmen yang kuat, oleh sebab itu kita bersama pasangan harus berkomitmen untuk selalu setia. 

Diantara satu sama lain masing-masing harus bertanggung jawab dan selalu berusaha untuk tidak menyakiti perasaan satu dengan lainnya. Lebih-lebih kita juga harus pandai menjaga hati dan komitmen yang sudah dibuat tadi.

Jangan lupa untuk selalu bersikap jujur dan saling terbuka agar dalam berhubungan dapat saling lebih mengenal dan lebih akrab.

Mengapa harus jujur ... ?

Jujur dan keterbukaan adalah hal yang sangat penting, karena dengan jujur dan keterbukaan pasangan menjadi lebih percaya pada kita dan dia akan merasa bahwa dirinya dibutuhkan. (Baca juga pentingnya kejujuran).

4. Berteman dengan Sahabat Dekat Pasangan

Berteman dengan sahabat dekat pasangan kita itu bisa menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk menguatkan hubungan antara Anda dengan pasangan.

Hal ini untuk memudahkan bila kita ingin bertanya sesuatu mengenai pasangan kita. Sehingga lebih mudah bila ingin memahami pasangan kita. Untuk itu kita juga tidak akan merasa sendiri dan kemungkinan kehilangan pacar akan menjadi lebih minimal.

Selain itu, dengan adanya banyak teman yang mengetaui dan mendukung hubungan, secara tidak langsung hal itu menambah energi positif (baik) kepada kita. Terutama semangat untuk memperjuangkan pasangan.

5. Sesekali Beri Kejutan

Berkomunikasi dan bertemu saja tanpa ada hal yang menarik dan romantis memang cukup rentan menjadikan pasangan kebosanan. Oleh itu, jangan terlalu pelit. Sekali-kali coba berikan sebuah kejutan yang menarik atau yang romantis agar pasangan tidak merasa bosan dan malas bersama kita. Bila kita tidak membosankan tentu dia akan selalu nyaman dan betah bersama kita.

6. Selalu Ingat Hari, Tempat, Tanggal Spesial

Terkadang seorang pasangan sangat ingin sekali bahwa pasangannya ingat hari, tanggal dan tempat penting sepesial diantara keduanya. Hal penting itu perlu di ingat karena itu momen spesial yang pasti sangat berarti bagi keduanya.

Coba bayangkan bagaimana perasaan pasangan bila saat dia bertanya namun kita lupa tentang hari sepesial tersebut ??? Pasti dia akan sedih bukan. Nah, tentu ini juga dapat menjadi masalah.

Untuk itu coba selalu ingat hari, tanggal, dan tempat sepesial minimal agar tidak terjadi masalah bila sewaktu-waktu pasangan bertanya.

7. Cari Waktu dan Rencanakan Sebuah Pertemuan

Dalam menjalin LDR (hubungan jarak jauh), merencanakan sebuah pertemuan merupakan sebuah hal hal yang sangat menyenangkan. Bahkan hal itu akan membuat kita tidak sabar menunggu datangnya hari itu tiba. Jantung menjadi berdebar lebih kencang dibandingkan biasanya.

Jangan sampai pada saat itu kita mengecewakan. Terlebih terhadap ketepatan waktu datang. Jangan pernah datang telat dan membuatnya kecewa, apalagi tidak datang pada saat itu. Bila sampai hal tidak diinginkan terjadi (as tidak datang), mungkin pasangan akan menjadi sedikit ragu atau tidak percaya lagi pada kita. Bila berlarut, kemungkinan bisa juga hal itu berujung pada perpisahan.

Usahakan datang lebih awal dan buat kesan yang menarik agar dia kagum dan bahagia saat bertemu. Dengan demikian hubungan akan menjadi lebih baik dan jauh dari hal yang tidak diinginkan.

Demikian mengenai Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh ( Long Distance Relationship ). Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh ( Long Distance Relationship )"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih