Tips Memotivasi Diri Saat Sedih



Penting diketahui saat sedih - Kita sebagai orang yang baik tentunya tau antara yang baik dan benar dan pasti mengetahui bahwa disetiap kehidupan yang kita jalani ini tidak selamanya dapat berjalan secara mulus, lancar, sukses, ataupun tak jarang juga kita sering mengalami banyak halangan dan rintangan dalam menjalani hidup ini.

Dalam menghadapi kesedihan ini terkadang ada sebuah perasaan yang menjadikan kita merasa cukup sedih dan tidak ada kata untuk bangkit, namun itu semua salah, kita seharusnya bangkit dari keterpurukan itu dan mencari motivasinya agar memiliki semangat untuk menjalani kehidupan untuk masa depam dan tidak mengakibatkan hal-hal yang negatif terjadi pada diri kita nantinya.

Tips Memotivasi Diri Saat Sedih

Sumber gambar dari situs pixabay. com

Dengan memiliki motivasi penting dalam hidup, nanti kita akan menjadi sosok seoranh yang kuat dan tegar menghadapi rintangan dan cobaan hidup ini. Berikut mari kita lihat ulasan mengenai cara memotivasi atau menghadapi kesedihan yang ada dibawah ini.

Tips Memotivasi dan Menghadapi Kesedihan

Beberapa tips memotivasi diri yang dapat dilakukan agar perasaan sedih tidak selalu membelenggu yaitu :

1. Jika merasa sedih, coba ingatlah masa saat kita tersenyum

Saat kita sedih, coba renungkan bahwa kita pernah ketawa, ceria, bergembira dan senang-senang dan perlu diingat bahwa kita harus bangkit dan melupakan kesedihan itu agar bisa menjadi kembali senang dan ceria seperti sebelumnya agar segala hal yang harus dikerjakan segera dapat dikerjakan dengan baik dan kita bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik dimasa mendatang.

2. Ingat pada selalu apa yang menjadi prinsip awal

Kita harus memiliki prinsip bahwa kita ingin maju dan ingin berkembang agar apa yang kita inginkan menjadi tercapai dan tidak mengecewakan buat nantinya. So, lupakan kesedihan dan ingat prinsip awal agar tujuan atau sasaran prinsip awal yang kita inginkan bisa terpenuhi.

3. Dengarkan musik

Jika suka musik, coba dengarkan musik-musik kesukaan kita dan buat diri sendiri menjadi senang dan lupa kepada tekanan masalah yang menghampiri dan membuat sedih. Jangan putar jenis musik yang melo ataupun sedih-sedih agar tidak semakin sedih.

4. Ingat orang disekeliling yang mencintai dan menyayangi

Bersedih boleh namun jangan berlebihan dan jangan kelewatan batas, jika anda akan melakukan hal negatif tolong batalkan dan jangan sampai hal negatif yang jelek itu terjadi, ingatlah anda masih mempunyai banyak orang disekeliling yang menyayangi dan mencintai anda dan jangan putus semangat sampai disini, harapan anda masih panjang, jangan patahkan kehidupan anda cuma gara-gara masalah dunia yang sepele. Allah membenci orang yang menyiksa dirinya sendiri, dan Allah lebih senang terhadap orang yang merawat dan menjaga dirinya dengan baik dan penuh kasih sayang.

5. Berdo'a dan selalu minta kebaikan

Berdo'a adalah hal yang harus dilakukan disaat kita sedang sedih ataupun kesusahan. Selain berdoa adalah suatu hal yang harus dilakukan, kemungkinan besar setelah berdoa kita akan menjadi bisa kuat dan bangkit dari masalah yang membuat kesedihan.

Minta kepada Allah sebuah petunjuk dan minta untuk segera diberi jalan keluar dari masalah kita, sekaligus minta agar diberi ketabahan, ketenangan, kesabaran hati dan fikiran agar kita dapat mengatasinya semua cobaan yang diberinya. Jangan lupa sholat secara rutin 5 waktu juga. Jangan berhenti memohon dan meminta kepada Allah, karena Allah adalah satu-satunya maha pengampun dan yang memberikan semua jalan keluar akan masalah yang ada.

Demikian sedikit tips mengenai cara memotivasi diri saat galau. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Tips Memotivasi Diri Saat Sedih"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih