Doa Sebelum dan Sesudah Tidur



Doa sebelum dan sesudah tidur - Tidur merupakan suatu kegiatan yang selalu dilakukan. Manusia diharuskan tidur yang cukup setelah bekerja keras dan beraktifitas.

Waktu tidur yang efektif dan baik adalah 8 jam per hari. Jangan hanya tidur dan jangan hanya bekerja tanpa tidur. Kita harus pandai-pandai mengatur waktu, mana untuk belajar, mana untuk bekerja dan mana untuk mencari rezeki, agar apa yang dilakukan ini bermanfaat dunia dan akhirat nanti.

Sebelum melakukan aktivitas apapun, kita dianjurkan untuk selalu berdo'a. Begitupun bila akan istirahat (tidur) dan sesudah bangun tidur. Anjuran membaca do'a sebelum atau sesudah tidur ini tak lain adalah supaya kita tidur tetap dalam lindungan Allah dan saat bagun pun juga demikian.


Berikut Do'a Sebelum dan Sesudah Tidur

Do'a Sebelum Tidur.


ﺑِﺎﺳْﻤِﻚَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﺣْﻴَﺎ ﻭَﺑِﺎﺳْﻤِﻚَ ﺃَﻣُﻮﺕُ‎

"Bismikallaahumma ahyaa wa bismika amuut"

Artinya: 

" Dengan menyebut nama Allah, aku hidup dan dengan menyebut Nama-Mu (Allah) aku mati. "

Do'a Sesudah Bangun Tidur.


‎ﺍﻟْﺤَﻤْﺪُ الله ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺃَﺣْﻴَﺎﻧَﺎ ﺑَﻌْﺪَ ﻣَﺎ ﺃَﻣَﺎﺗَﻨَﺎ ﻭَﺇِﻟَﻴْﻪِﺍﻟﻨُّﺸُﻮﺭُ

"Alhamdulillaahil ladzii ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wailaihin-nusyur"

Artinya :

" Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami kembali setelah mematikan kami dan kepada-Nya (kami) akan dibangkitkan."

Setelah kita tidur pada malam hari, kita harus bangun pagi untuk menunaikan ibadah sholat shubuh, bila sahabat sekalian ingin mempelajari bagaimana bacaan qunut yang dibaca pada sholat subuh, kalian bisa mempelajarinya di Doa Qunut Untuk Sholat Subuh Bahasa Arab dan Latin.

Demikian mengenai do'a sebelum dan sesudah tidur. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Doa Sebelum dan Sesudah Tidur"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih