Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook



Kirim file mudah lewat facebook - Facebook kini semakin maju, pengguna facebook dari waktu ke waktu semakin bertambah, begitu juga fitur facebook pun semakin bertambah bagus dan menarik. 

Kini facebook sangat popular karena fungsi facebook sangat banyak, bukan hanya untuk chatting atau share foto saja, melainkan juga bisa digunakan untuk bisnis dan berbagi file dari komputer kita kepada orang lain dengan mudah.

Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook

Gambar Ilustrasi Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook

File yang dapat kita kirim melalui facebook antara lain adalah file dengan format word, excel, pdf. 

Tak hanya itu melainkan kita juga bisa mengirim file program (aplikasi, software) lewat facebook. Untuk mengetahui langkah-langkah mengirim file lewat fb silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Cara Kirim File Lewat Facebook

Langkah-langkah mengirim file dengan mudah lewat facebook antara lain adalah :

Cara 1

1. Pertama kita harus masuk atau login ke akun Facebook kita atau masuk ke www. facebook.com

2. Kemudian cari teman facebook yang akan dikirimi file/dokumen dan mulailah membuka jendela Chatting (perpesanan) dengannya.

3. Klik tombol yang bergambarkan gir yang berada di pojok kanan atas pada jendela Chatting, kemudian Pilih Tambahkan Berkas, lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook

Gambar tambahkan berkas inbox fb

4. Lalu setelah itu otomatis akan terbuka jendela baru yang mengarah pada folder yang ada pada komputer kita.

Pilihlah berkas yang akan dikirim dengan mengkliknya dua kali atau klik satu kali dan tekan Enter. Tunggulah hingga proses loading selesai lalu tekan Enter. dan Selesai.
5. Untuk mengirim Gambar langsung saja klik pada tombol bergambarkan camera yang ada pada pojok kanan bawah yang ada pada jendela Chatting.

Lihat pada gambar dibawah ini yang sudah kami kasih kotak berwarna biru untuk lebih jelasnya.
Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook
Gambar kamera untuk mengirim gambar pada inbox fb

Cara2

1. Buka dan kunjungi profil orang yang akan kita kirimi file

2. Klik pesan atau message pada jendela profil orang yang akan kita kirimi file yang letaknya pada pojok kanan atas.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini yang sudah kami kotak biru.
Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook
Gambar pesan fb

3. Isi pesan atau message kita.

Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook
Gambar isi pesan atau message fb

Keterangan Gambar :
1. Pada kotak warna biru tertuliskan kalimat " Tambahkan File " yang gunanya tombol ini adalah untuk mengirim file jenis dokumen (word,excel,pdf dll.), program aplikasi dll. 

( Untuk cara perngirimannya tergolong sama saja dengan cara pertama " Cukup klik tombol tambahkan file dan setelah itu otomatis akan terbuka jendela baru yang mengarah pada folder yang ada pada komputer kita. Pilihlah berkas yang akan dikirimi file dengan mengkliknya dua kali atau klik satu kali dan Enter. Tunggulah hingga proses loading selesai lalu tekan Enter. dan Selesai ).

2. Pada kotak warna hitam bertuliskan " Tambahkan Foto " berguna untuk mengirimkan file jenis gambar atau foto-foto kita.
3. Terakhir setelah file selesai disiapkan, klik kirim atau send untuk mengirim dan selesai.

Note :  Jika file atau berkas yang kita kirimkan lebih dari satu, untuk menghindari adanya kegagalan karena kebesaran kapasitas file maka kirimlah satu persatu karena maksimal kapasitas pengiriman hanya 25 Mb dalam satu kali klik (satu paket). Usahakan bila mengirim program aplikasi lebih baiknya agar tidak mengalami kegagalan silahkan dikirim dengan dimasukan terlebih dahulu pada rar atau zip.

Bila kita ada yang belum memiliki facebook dan ingin mempelajari cara membuatnya maka kita bisa mempelajarinya di cara daftar akun facebook.

Demikian sedikit mengenai cara mengirim file secara mudah lewat facebook. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Mengirim File Secara Mudah Lewat Facebook"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih