Cara Daftar Akun Facebook Dengan Mudah



Cara buat akun facebook - Pertama kali facebook atau fb dibuat oleh orang yang bernama Mark Zuckerberg.

Facebook adalah salah satu media sosial yang cukup terkenal sampai saat ini. Sampai-sampai pengguna facebook dapat diibaratkan jika ada pertambahan jumlah jiwa setiap harinya maka akan berdampak bertambahnya pengguna media sosial ini juga.

Kepopuleran facebook rata-rata dikepalai oleh kalangan remaja dan bahkan orang-orang dewasa ataupun anak-anak karena facebook free, gratis untuk selamanya, cangih dan memiliki banyak fitur bermanfaat yang luar biasa.

Namun dari sekian banyak pengguna facebook, ternyata ada saja beberapa dari teman-teman yang belum mengerti tentang bagaimana cara membuat akun facebook.

Nah, agar memudahkan semua yang belum bisa membuat akun facebook, disini kami bagikan cara mendaftar facebook/fb dengan mudah agar semakin banyak pengguna facebook dan menjadi tidak ketinggalan zaman.

Cara Daftar Akun Facebook Terbaru 2016

Cara Daftar Akun Facebook

Untuk mendaftar facebook sebenarnya tidak terlalu sulit tapi yang penting syarat utamanya adalah memiliki email atau nomor telepon.

Kali ini kami menggunakan email dan tidak nomor telepon karena caranya lebih mudah dan cenderung lebih baik.

Jika diantara kawan-kawan ada yang belum memiliki email, jangan bingung tapi silahkan lihat saja cara membuat email gmail. Jika sudah memiliki email, kawan-kawan langsung bisa mendaftar facebook dengan melihat paduannya dibawah ini.

Tahapan Mendaftar Akun Facebook

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan dalam membuat akun facebook :

1. Masuk kehalaman awal facebook di www.facebook.com

2. Setelah masuk pada halaman awal, langsung saja lihat pojok kanan dan kemudian isi lengkap data yang harus diisi sesuai data diri kalian.

Setelah itu kemudian silahkan klik "Mendaftar" dan tunggu sampai dibawa pada halaman selanjutnya. Berikut gambar dari langkah ini.


Cara Daftar Akun Facebook

3. Jika tahap sebelumnya tadi sudah berhasil, maka otomatis akan dibawah menuju ke tahap berikutnya.

Kalian akan menuju halaman seperti gambar dibawah. Dan klik "lewati langkah ini" pada sisi kanan bawah untuk mempercepat.

Langkah ini kami sarankan agar dilewati karena mencari teman akan lebih mudah dilakukan pada saat akun sudah jadi nanti.


Cara Daftar Akun Facebook

Saat sampai pada tahap ini, berarti facebook sudah mengirimkan email konfirmasi ke email yang Anda masukkan pada kolom pengisian data diri tahap ke-2 diatas.

Untuk itu sekarang buka email yang telah diisikan pada kolom pengisian data diri tadi.

( Jika menggunakan email gmail yang saya sarankan tadi maka silahkan langsung buka email gmail tadi dan pilih tab social lalu tekan konfirmasi email karena ini wajib )

4. Setelah itu otomatis kalian akan dibawa pada halaman seperti pada gambar dibawah dan isilah identitas lagi secara lengkap.


Cara Daftar Akun Facebook


6. Kemudian sesudah selesai mengisi identitas, langsung saja klik "selanjutnya" lalu kalian akan dibawa pada halaman seperti gambar dibawah ini dan tekan tombol "Tambahkan Foto" dan berilah foto terserah sesuai kemauan kalian.

Namun yang berwarna dan yang asli adalah yang lebih baik.


Cara Daftar Akun Facebook

Foto ini untuk foto Profil kalian sendiri, jadi usahakan foto yang baik. Selain itu, kalian juga bisa menekan tulisan "Ambil Foto" untuk mengambil foto secara langsung.

(Lewat kamera laptop atau gedged yang digunakan saat ini, dan jika tidak ada kameranya maka tidak bisa dilakukan ).

Jika belum memiliki foto yang cocok, kalian tidak usah bingung dan langsung saja menekan tombol "lewati" untuk melewati dan tidak membari foto terlebih dahulu pada tahap ini.

7. Setelah selesai pada proses diatas, artinya akun facebook milik kalian sudah jadi dan mulailah untuk mencari teman di facebook.

Untuk memudahkan pencarian langsung saja ketik nama teman yang diketahui di facebook pada kotak pencarian seperti pada gambar dibawah ini.


Cara Daftar Akun Facebook


8. Cara meminta pertemanan itu cukup mudah, cukup tekan tombol tambahkan teman dan setelah itu permintaan pertemanan secara otomatis akan terkirim dan kita tinggal menunggu sampai teman memberi konfirmasi pertemanan (menerima pertemanan).

Saat menunggu, tidak perlu ditunggu secara online, melainkan ditunggu dengan long out  saja atau offline tidak masalah.

Untuk mencari teman lainnya silahkan lakukan hal yang sama seperti langkah yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Namun usahakan jangan meminta pertemanan secara berlebihan karena jika terlalu banyak seperti 30 atau lebih dalam waktu yang cukup singkat, bisa-bisa akun facebook akan di curigai mencari teman sembarangan dan akan dinonaktifkan atau disable / dimatikan untuk sementara waktu oleh pihak facebook.

Jadi carilah teman dalam jumlah yang sewajarnya saja dalam waktu singkat agar akun facebook milik kalian menjadi aman dari resiko dinonaktifkan.

Demikian sedikit cara yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat akun facebook atau fb. Semoga bermanfaat. Mishba7 blog



Baca juga :

0 Response to "Cara Daftar Akun Facebook Dengan Mudah"

Post a Comment

Mari berkomentar dengan baik dan beretika. Juga pastikan komentar yang dikirim tidak spam, tidak menyertakan link (hidup/mati) agar komentar Anda lolos moderasi kami. Terima kasih